Iklan

Iklan

Kabar Gembira ,Gaji Pegawai Pemkab Maros Cair Hari Ini

02 Januari 2024, 7:52 PM WIB Last Updated 2024-01-02T11:52:47Z

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah Kabupaten Maros, Syam Sofyan/ Foto : Arul

RAKYATSATU.COM,
 MAROS - Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Maros, gaji bulan Januari 2024 akan cair hari ini. 


Hal ini diungkapkan, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah Kabupaten Maros, Syam Sofyan, Selasa (2/1/2024).


Menurutnya, untuk pembayaran gaji ASN bulan januari ini, pihaknya menyediakan anggaran Rp26.916.593.700. Anggaran ini sudah termasuk PNS, P3K, Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. 


"Kami siapkan anggaran gaji untuk ASN saja itu sekitar Rp24 Miliar lebih. Namun karena ada tambahan PPPK, Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah jadi totalnya kurang lebih Rp26,9 miliar," bebernya. 


Dia menjelaskan, pembayaran gaji ASN kali ini berbasis aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) Republik Indonesia. 


"Kami sementara menunggu SPM dari OPD, meskipun begitu kami pastikan akan cair tidak lewat dari 2 Januari 2023. Kita bayarkan dengan aplikasi SIPD RI yang menjamin transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah," ungkapnya. 


Terkait kenaikan gaji ASN 8% yang telah ditetapkan, pihaknya mengakui masih menunggu juknis pusat untuk pencairannya. 


"Sudah kami masukkan di APBD 2024. hanya saja kami masih menunggu juknis. Semoga dengan kenaikan gaji 8% ini bisa meningkatkan kinerja serta mengakselerasi transformasi ekonomi dan pembangunan daerah," pungkasnya. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • Kabar Gembira ,Gaji Pegawai Pemkab Maros Cair Hari Ini
  • 0

Terkini

Iklan