Iklan

Iklan

Baznas Bone Bantu Korban Kebakaran di Desa Sugiale Bone

02 Januari 2024, 10:54 PM WIB Last Updated 2024-01-02T14:54:02Z

Didampingi Babinsa Sugiale, Serda Ahmad. Ketua Baznas Bone berikan bantuan ke Hj. Dadu/ Foto : Dok. Baznas Bone

RAKYATSATU.COM, BONE
- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone dengan sigap merespons kejadian tragis kebakaran di Desa Sugiale, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone.


Ketua Baznas Kabupaten Bone, H. Zainal Abidin bersama Wakil Ketua IV Baznas Bone didampingi Babinsa Sugiale, Serda Ahmad, turun langsung menyambangi dan memotivasi korban kebakaran sekaligus memberikan bantuan ke korban kebakaran, Hj. Dadu, Selasa (02/01/2024).


Ketua Baznas Bone, Drs. H. Zainal Abidin menyatakan turut berduka cita atas musibah yang menimpa korban kebakaran di Desa Sugiale.


"Kami turut berduka atas musibah yang menimpa warga Desa Sugiale. Baznas Bone berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal kepada mereka yang terdampak, sehingga diharapkan dapat membantu meredam beban yang mereka hadapi saat ini," ujarnya.


Adapun bantuan dari Baznas Kabupaten Bone uang tunai, peralatan memasak, perlengkapan sholat, serta sembako untuk membantu menghadapi masa sulit ini.


Babinsa Sugiale, Serda Ahmad menuturkan bahwa ada dua rumah yang menjadi korban kebakaran, namun rumah yang satu sudah tidak lagi dihuni oleh pemiliknya dan dijadikan sebagai sarang walet. Kebakaran terjadi diduga akibat korsleting listrik dari rumah walet disampingnya kemudian merembet ke rumah Hj. Dadu.


Lanjutnya, Hj. Dadu merupakan salah seorang warga yang hidup sebatang kara menjadi korban kebakaran bersama keluarganya yang tempat tinggalnya rusak parah.


Baznas Bone pun mengajak masyarakat dan pihak-pihak lain yang ingin berpartisipasi dalam membantu korban kebakaran Desa Sugiale. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Baznas Bone Bantu Korban Kebakaran di Desa Sugiale Bone
  • 0

Terkini

Iklan