Iklan

Iklan

Apresiasi Baksos 1.000 Karung WIB, Begini Harapan Pj Bupati Bone

26 Januari 2024, 8:44 PM WIB Last Updated 2024-01-27T01:46:02Z

Pj Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, MH saat memantau kegiatan Baksos Gerakan 1000 Karung Sampah di Kampung Bajoe, Jumat (26/1/2024)/ Foto : Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE
- Pj Bupati Bone Andi Islamuddin mengapresiasi Wartawan Independen Bone (WIB) prakarsai kegiatan Baksos III Gerakan 1000 Karung Sampah.


Apresiasi itu disampaikan Pj Bupati pada apel bersama mengawali kegiatan Baksos di pusatkan di pemukiman Kampung Bajo, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Jumat pagi (26/1/2024).


Dalam arahannya Pj Bupati mengatakan bahwa, kegiatan ini bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan mengedukasi masyarakat akan dampak bahaya terhadap kesehatan.


"Kita ingin ada kepedulian masyarakat dan dengan kegiatan ini bisa memberi edukasi pada masyarakat, karena jika ini tidak dilakukan maka akan berdampak lebih buruk," ujar Andi Islamuddin.


Pj Bupati berharap gerakan 1000 Karung WIB ini harus terus dilakukan, semoga masyarakat tergerak hatinya mau peduli lingkungannya. 


"Kalau ingin ada kesadaran masyarakat, harus ada aksi dan gerakan nyata dilakukan seperti ini, kami dari pemerintah daerah dan TNI, Polri mendukung sepenuhnya dan merespon kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian membantu masyarakat karena gerakan ini untuk kita semua," harapnya.


Usai pengarahan dilanjutkan penentuan kelompok dan pembagian sektor oleh Danramil 1407-07 Tanete Riattang Kapten Inf. Jumadi. Setelah itu ratusan personil gabungan TNI, Polri, beserta jajaran OPD lainnya langsung menyisir pemukiman warga dan bergotong royong melakukan pembersihan sampah bersama sama. [Ikhlas/Sugi]


Komentar

Tampilkan

  • Apresiasi Baksos 1.000 Karung WIB, Begini Harapan Pj Bupati Bone
  • 0

Terkini

Iklan