Iklan

Iklan

Pengurus IKA SMA 18 Makassar Dilantik, Ketua Terpilih Beber Proker

26 Desember 2023, 11:08 PM WIB Last Updated 2023-12-26T15:08:48Z

Para pengurus IKA SMA 18 Makassar usai dikukuhkan, di D'Orginal Kafe dan Resto Bumi Tamalanrea Permai, Selasa (26/12/2023)/ Foto : Arul

RAKYATSATU.COM, MAKASSAR
- SMA Negeri 18 Makassar menggelar pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) periode 2023-2027, pada Selasa (26/12/2023), di D'Orginal Kafe dan Resto Bumi Tamalanrea Permai (BTP).




Pelantikan yang disertakan Rapat Kerja (Raker) tersebut turut dihadiri oleh seluruh pengurus dan senior alumni dari setiap angkatan.




Ketua Ikatan Kelurga Alumni (IKA) 18 Makassar yang Terpilih Alfian Mudahary mengatakan dirinya bersyukur dengan dilaksanakan pelantikan serta rapat kerja pengurus periode 2023-2027. 




“Alhamdulillah dalam giat pelantikan ini saya sangat berterimakasih karna telah diberi amanah sebagai Ketua umum IKA 18 Makassar," ungkap Alfian pada sesi sambutanya.




Selain rasanya syukur Ketua terpilih turut mempresentasikan beberapa program prioritas yang digagas bersama seluruh pengurus yang dilantik.




"Jadi ada enam program prioritas yang Insya Allah kita akan laksanakan selama kepengurusan," lanjutnya.




Fian sapaan akrabnya mantan Lurah Tanjung Merdeka menyampaikan, program prioritas tersebut masing-masing, yaitu IKA 18 go to School atau Bimbingan belajar gratis untuk Siswa SMA Negeri 18 Makassar. Pembuatan website IKA18, Mendorong peningkatan UMKM IKA 18, membuat kerja sama antar instansi pemerintahan.




"Kemudian pengelolaan manajemen organisasi yang efektif dan efesien serta memfasilitasi dan mendukung prestasi dan peningkatan SDM Alumni dan Siswa SMA Negeri 18 Makassar," ungkapnya.




Adapun program kerja yang menjadi prioritas adalah mengadakan reuni akbar pada tahun 2024 dirangkaikan dengan 30 tahun berdirinya SMA Neg 18 Makassar.




"Reuni akbar terakhir dilaksanakan pada tahun 2014 jadi sudah 1 dekade kita tidak pernah bersua dengan kawan lama. Insya Allah, tahun depan kita laksanakan lagi," jelasnya.




Fian berharap terbentuknya IKA ini dapat menjadi semangat baru dalam meningkatkan kolaborasi dan aksi antar alumni. Sehingga dapat menjaga produktifitas dan eksistensi IKA SMA 18 Makassar dalam bingkai membangun dan mengembangkan SMAN 18 Makassar. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • Pengurus IKA SMA 18 Makassar Dilantik, Ketua Terpilih Beber Proker
  • 0

Terkini

Iklan