Iklan

Iklan

KONI Maros Gelar Rapat Anggota Tahunan, Bahas Rencana Kerja Tahun 2024

25 Desember 2023, 9:07 PM WIB Last Updated 2023-12-25T13:07:33Z

Suasana Rapat Anggota Tahunan KONI Maros,  Bahas Rencana Kerja Tahun 2024, Senin (25/12/2023)/ Foto : Arul

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Maros menggelar rapat anggota tahunan, Senin (25/12/2023), di Sekretariat Gedung KONI Maros, Jl Aselea, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale Maros.


Rapat anggota tahunan tersebut di buka secara resmi oleh Sekertaris umum KONI Maros Chaerul Sahab didampingi wakil ketua I H Suharto membahas dan mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan selama setahun sekaligus untuk membahas rencana kerja tahun 2024. 


Sekertaris KONI Maros, Chaerul Sahab mengatakan bahwa rapat anggota ini sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap akhir tahun 


“Saya berharap melalui rapat anggota tahunan ini dapat melahirkan program-program yang dapat meningkatkan prestasi para alter disetiap cabang olahraga,” harap Chaerul Sahab.


Selain itu, kata dia, KONI juga akan melakukan event dipertengahan tahun 2024 mendatang dengan melakukan Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) dibulan Juni 2024 dalam rangka HUT Kabupaten Maros.


Hanya saja untuk saat ini KONI sementara menyusun rencana kegiatan terkait cabo cabor yang ikut berpartisipasi pada kegiatan Porkab mendatang.


"Langka selanjutnya terkait masalah Porkab akan dibahas pada bulan Januari 2024 mendatang," ujar Chaerul Sahab.


Selain itu lanjut Chaerul, ada beberapan hal yang penting yang harus ditindak lanjuti pembentukan panitia kegiatan Porkab, peningkatan SDM pelatih dan cabor agar target lima besar pada Poprop di kabupaten Wajo bisa tercapai.


Pembentukan koordinator untuk setiap kecamatan guna mengakomodir kegiatan Porkab dalam rangkan HUT Kabupaten Maros ke 65 pada 4 Juli 2024 mendatang.


”Kami berharap semua agenda penting pada rapat akhir tahu ini akan ditindak lanjuti secara berkesinambungan," janji Chaerul Sahab.


Sementara itu wakil ketua I KONI Maros H Suharto pada pertemuan tersebut mengatakan ada tujuh poin yang sempat kami catat dari hasil rapat akhir tahun 2003 yang perlu ditindak lanjuti ditahun 2024 mendatang.


“ lTujuh poin yang dihasillan pada rapat akhir tahun ini menjadi catatan peting untuk ditindak lanjuti,” ujar Suharto.


Dikatakan Suharto, tujuh hal penting yang kami rangkum antara lain poin pertama Kegiatan Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) pada pertengahan tahun dalam rangka menybut HUT Kabupaten Maros yang ke 65. 


Kemudian poin kedua penentuan cabag olah raga (Cabor) melalui rapat panitia pengurus Koni Maros. Sedangkan untuk poin ke 3 terkait peningkatan kapasitas pelatih dan Wasit. Untuk poin ke 4 pada bidang organisasi, akan dilakukan penetapan cabor baru dan cabor unggulan. 


Sedangkan untuk poin ke 5 pengurus KONI wajib melakukan perhatian khusus untuk cabor yang tidak ikut PORKAB.


Untuk poin ke 6 pengurus KONI akan melakukan pembahasan dan pendekatan dengan para pemerintah kecamatan terkait peserta lomba yang akan berpartisipasi pada kegiatan Porkab dan poin ke 7 terahir adalah pembentukan koordinator para pengurus KONI disetiap kecamatan guna memudahkan koordinasi dalam rangka mengsukskan kegiatan Porkab pada petengahan tahun 2024 mendatang.


"Saya sebagai wakil ketua Koni mengapresasi seluruh Pengurus KONI yang telah memberikan banyak masukan dan berkomitmen untuk memajukan olahraga di Maros dan akan terus memberikan dukungan kepada KONI dalam membina dan mengembangkan olahraga prestasi melalui pembinaan pembinaan atlet dan kualitas atlet," tutup Suharto. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • KONI Maros Gelar Rapat Anggota Tahunan, Bahas Rencana Kerja Tahun 2024
  • 0

Terkini

Iklan