Iklan

Iklan

Baznas Bone Serahkan Bantuan Usaha Produktif

21 Desember 2023, 4:51 PM WIB Last Updated 2023-12-21T08:51:59Z

Baznas Kabupaten Bone menyerahkan bantuan usaha produktif ke warga, Rabu (20/12/2023) kemarin/ Foto : Dok. Baznas Bone 

RAKYATSATU.COM, BONE
- Baznas Kabupaten Bone menyerahkan bantuan usaha produktif di 3 kelurahan yakni di Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang, Kelurahan Bulu Tempe Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone, Rabu (20/12/2023) kemarin.


Bantuan tersebut diserahkan langsung Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Bone Rusmin Igho, SH Bidang Pengumpulan bersama Wakil Ketua III Heriani, S. Ag. M.H Bidang Keuangan dan Pelaporan Heriya dan Wakil Ketua 4 Baznas Kabupaten Bone H. Ikhsan Abdullah, SP.i Bidang Administrasi.


Adapun warga menerima bantuan dari Baznas Kabupaten Bone yaitu Fitri, Nursia, Astria.


Rusmin Igho menjelaskan, pemberian bantuan dari Baznas kepada penerima sebagai tambahan modal berupa barang-barang yang dibutuhkan atau usaha yang dilakoni.


Hal senada disampaikan pula Wakil Ketua III Baznas Kabupaten Bone Heriani, S. Ag. M.H Bid. Keuangan dan Pelaporan Bantuan Produktif bahwa salah satu program kesejahteraan Baznas Kabupaten Bone terhadap pengusaha kecil, supaya per putaran ekonominya bisa meningkat 


Ia menambahkan bahwa, sumber dana yang disalurkan ini zakat, infak dan sadaqah dari para muzakki dan munfiq yang telah menyetorkan melalui Baznas.


Olehnya itu, menjadi kewajiban Baznas sebagai lembaga amil untuk menyalurkan sesuai aturan dan petunjuk Alquran yaitu zakat dari pendapatan setiap bulan mau pun pertahunnya, merupakan zakat PNS, TNI, Polri, Pengusaha, serta Masyarakat yang pendapatannya dari hasil bumi. [Ikhlas/Rasul] 


Komentar

Tampilkan

  • Baznas Bone Serahkan Bantuan Usaha Produktif
  • 0

Terkini

Iklan