Iklan

Iklan

Begini Upaya SDN 240 Telluboccoe Bone Latih Siswanya Mandiri dan Percaya Diri

21 Desember 2023, 3:14 PM WIB Last Updated 2023-12-21T07:14:44Z

Pelaksanaan Marketing Day di UPT SDN 240 Telluboccoe, Kamis (21/12/2023)/ Foto : Rasul 

RAYATSATU.COM, BONE
- Menjelang libur semester ganjil, sejumlah sekolah di Kecamatan Mare Kabupaten Bone melaksanakan jeda semester, baik porseni maupun kegiatan lainnya.


Seperti halnya salah satu sekolah yang ada di Desa Telluboccoe Kecamatan Mare, UPT SDN 240 Telluboccoe melaksanakan Marketing Day di halaman sekolahnya.


Pada kegiatan Marketing Day tersebut, para siswa khususnya kelas VI SD sangat antusias memamerkan dan menjual jajanannya ke pembeli, tanpa ada rasa malu.


Kepala UPT SDN 240 Telluboccoe, Andi Murhani, S.Pd menjelaskan bahwa Marketing Day merupakan event atau kegiatan untuk berjual beli atau bertransaksi . Sedangkan yang bertugas sebagai penjual yaitu siswa siswi kelas 6. Mereka menjual aneka makanan pasar yang sehat, seperti puding, klepon, martabak dan lain-lain. 


"Jeda semester ganjil ini, kami melaksanakan Market Day yaitu bazar makanan tradisional, pasar murah sembako, dan makanan ringan lainnya yang merupakan hasil karya siswa dan para teman guru," ujar Andi Murhani, Kamis (20/12/2023).


Ia juga menjelaskan manfaat kegiatan Market Day adalah melatih siswa mandiri, melatih siswa percaya diri, melatih kemampuan siswa dalam berinteraksi dengan sesama, melatih siswa untuk jujur serta melatih siswa untuk unggul dan produktif.


"Dengan market day ini kita harapkan adanya pembentukan karakter peserta didik sesuai manfaat Marketing Day itu sendiri," jelas Andi Murhani. 


"Sebelum kita melaksanakan Marketing Day ada beberapa langkah persiapan pelaksanaan, seperti persiapan dan perencanaan, penyusunan waktu pelaksanaan, monitoring, pengujian Proses dan hasil serta langkah terakhir yakni evaluasi Pengalaman," tambahnya. 


Lanjutnya, Market Day UPT SD Negeri 240 Telluboccoe berlangsung 3 hari dari hari Senin 18 sampai Rabu 20 Desember 2023 yang dibuka oleh ketua komite SD 240 Telluboccoe, Drs H. Alwi Said.


Kegiatan pembukaan Marketing Day UPT SD Negeri 240 Telluboccoe dihadiri Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Bone Drs Andi Fajaruddin, Kepala Desa Telluboccoe Muh. Ansar bersama Ketua Tim penggerak PKK Desa Tellubccoe.


Selain itu, hadir pula Ketua K3S Kecamatan Mare, Bhabinkamtibmas Telluboccoe, Dewan Guru SD Inpres 6/75 Telluboccoe dan orang tua/wali siswa. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Begini Upaya SDN 240 Telluboccoe Bone Latih Siswanya Mandiri dan Percaya Diri
  • 0

Terkini

Iklan