Iklan

Iklan

Pembalap Zumpalabbu Racing Team Raih Juara Umum I di Pesta Panen Rakyat Sulsel

10 November 2023, 4:31 PM WIB Last Updated 2023-11-10T14:54:56Z

Para Juara I, II dan III saat penerimaan trophy dan bonus dari Ketua Panitia Pelaksana, Kamis (9/11/2023) kemarin/ Foto : Rasul

RAKYATSATU.COM, BONE
- Pesta Panen Rakyat Sulsel season 02 di Sirkuit Lahemma Kelurahan Apala resmi selesai setelah ditutup Ketua Ikatan Motor Infonesia (IMI) Kabupaten Bone, Andi Muh. Salam Lilo AK, Kamis (9/11/2023) kemarin.


Pada event tersebut, keluar sebagai juara umum I diraih pembalap dari Kabupaten Pinrang yang membawa Zhumpalabbu Racing Team, Angga Sapurede, juara umum II diraih Taufik HR dari UD ISMI Paroto Pumas Maros dan juara umum III diraih pembalap UD. dua Putra Racing Team, Aditya DP 107.


Andi Muh. Salam Lilo AK yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bone, mengapresiasi panitia pelaksana yang mampu memberikan tontonan dan hiburan menarik bagi masyarakat dengan mendatangkan pembalap motor atau pelaku otomotif berkualitas di Kabupaten Bone dan dari luar Kabupaten Bone. 


"Saya sangat mengapresiasi panitia pelaksana yang telah mendatangkan para pecinta dan pelaku otomotif atau pembalap motor yang mampu memberikan tontonan sekaligus hiburan bagi masyarakat," ujar Andi Muh.Salam Lilo AK. 


"Animo masyarakat kita sangat luar biasa. Itu dibuktikan membludaknya penonton tanpa menghiraukan panas terik matahari. Inilah sebenarnya yang kita inginkan, masyarakat terhibur dan pelaku otomotif dapat menyalurkan hobi dan bakatnya," ujarnya lagi. 


Pada kesempatan tersebut, Andi Muh.Salam Lilo AK juga menyampaikan bahwa IMI Kabupaten Bone sudah memiliki sirkut yang terletak di Lingkungan Labekku Kelurahan Majang Kecamatan Tanete Riattang Barat. 


"Alhamdulillah kita sudah memiliki sirkuit dan tidak lama lagi akan rampung dan insya Allah peresmiannya nanti akan kita laksanakan event balap motor," tambahnya. 


Sedangkan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Demokrat, H. Syahrir yang juga sempat hadir di acara penutupan tersebut mengaku merasa kagum melihat antusias masyarakat yang membludak di sirkuit Lahemma Kelurahan Apala. 


"Saya tidak pernah menyangka penonton akan sebanyak ini. Menandakan bahwa masyarakat butuh hiburan dan tontonan menarik. Hal ini harus menjadi atensi untuk bisa diagendakan setiap tahun habis panen padi," ujar H. Syahrir. 


Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Sainal Abidin menjelaskan bahwa Pesta Rakyat yang dikemas dalam Pesta Panen Rakyat Sulsel merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan di Sirkuit Lahemma Kelurahan Apala. 


"Ini merupakan yang kedua kalinya setelah dilaksanakan sebelumnya di tahun 2020. Season 02 baru dilaksanakan karena akibat dari Pandemi Covid-19 serta faktor cuaca. Ini satu-satunya Pesta Rakyat yang melaksanakan balap motor tanpa dipungut biaya masuk dan tanpa biaya parkir," tegas Sainal Abidin. 


"Kegiatan ini selain sebagai wahana menyalurkan bakat dan hobi bagi pembalap motor juga merupakan kegiatan untuk mempererat jalinan silaturahim," ujarnya lagi. 


Ia juga menjelaskan Pesta Panen Rakyat Sulsel Season 02 yang berhadiah total Rp. 30 juta adalah kegiatan balap motor ojek gabah tanpa muatan 2T dan 4T Open, balap motor ojek gabah lokal, exbition 150 cc OpenOffice nori-SE, ojek muatan standar 110-125 cc OpenOffice dan bebek campuran modifikasi 110-130 Open. [Ikhlas/Rasul]




Komentar

Tampilkan

  • Pembalap Zumpalabbu Racing Team Raih Juara Umum I di Pesta Panen Rakyat Sulsel
  • 0

Terkini

Iklan