Iklan

Iklan

Pemuda Inspiratif dan Kreatif, Ketua DPRD Buteng Terima Penghargaan

28 Oktober 2023, 7:52 PM WIB Last Updated 2023-11-26T17:45:40Z

 

Ketua DPRD Buteng, Bobi Ertanto, S.Pd., MH menerima Penghargaan Pemuda Paling Inspiratif dan Kreatif diserahkan Penjabat (Pj) Bupati Buteng. Dr. Drs Andi Muh. Yusuf., M.Si.. Foto : Dinas Kominfo Buton Tengah


RAKYATSATU.COM, BUTON TENGAH – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buteng, Bobi Ertanto terima penghargaan pemuda paling inspiratif dan kreatif. Pemuda berusia 32 tahun, tapi prestasi politiknya benar-benar sukses.


Anak muda di Buton Tengah, Sulawesi Tenggara (Sultra) dari Pulau Talaga Raya ini awalnya maju sebagai legislator dari daerah pemilihan (Dapil) yang hanya menyediakan 3 kursi, ia mulus terpilih. Tak hanya sekadar dilantik, ia bahkan dipercaya jadi Ketua DPRD.


Pria yang juga menjabat Ketua Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia Kabupaten Buton Tengah (PBSI Buteng) ini, jadi patron sukses anak-anak milenial di Buton Tengah, tentu tidak salah. Ia layak jadi inspirasi bagi anak-anak muda untuk tidak takut mengambil jalan politik sebagai ladang pengabdian. Tidak salah jika kemudian politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menerima dua anugerah dari lembaga, sebagai pemuda paling inspiratif dan kreatif.


Penghargaan itu diberikan Pemerintah daerah Buton Tengah dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) setempat. Bobi adalah Ketua DPRD termuda di Sulawesi Tenggara periode 2019-2024. Saat Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95. Pemerintah daerah Kabupaten Buton Tengah dan KNPI melegitimasi pengakuannya dengan memberikan masing-masing penghargaan kepada Bobi Ertanto.


Khusus dari Pemda Buteng, Ketua DPRD Buteng ini menerima penghargaan dalam kategori pemuda Inspiratif dan produktif. Plakat pengakuan ini diserahkan  Penjabat (Pj) Bupati Buteng. Dr. Drs Andi Muh. Yusuf., M.Si. Masih dihari yang sama di malam hari, Ketua DPRD Buteng kembali diganjar penghargaan dari KNPI Buteng. Kategorinya, Bobi dinilai sebagai pemuda kreatif dan inspiratif Kabupaten Buton Tengah bidang politik tahun 2023. Penghargaan ini diserahkan kepadanya oleh Ketua KNPI Buteng, Firman Kasim.


Dua lembar penghargaan tersebut diterima Bobi Ertanto saat peringatan HSP ke-95. Menurut Putra kelahiran Pulau Talaga ini, dirinya memandang penghargaan tersebut dari dua sisi. Yang pertama sebagai pemacuh adrenalin untuk terus menebarkan kebaikan, pengabdian dan bermanfaat kepada masyarakat dan daerah. Yang kedua sebagai ‘cambuk’ untuk pengingat dan intropeksi diri.


Sumpah Pemuda menjadi salah satu pemantik semangat memperjuangkan kemerdekaan. Melalui makna Sumpah Pemuda bagi pelajar, persatuan dan kesatuan dapat tercapai. Makna Sumpah Pemuda bagi pelajar merupakan wujud persatuan para pemuda Indonesia. Makna Sumpah Pemuda bagi pelajar dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya bangsa Indonesia.

 

“Sumpah Pemuda merupakan hasil keputusan dari Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan oleh 27—28 Oktober 1928 di Jakarta. Gagasan penyelenggaraan Kongres Pemuda Kedua berasal dari Perhimpunan Pelajar Pelajar Indonesia (PPPI). Kongres Pemudai Kedua dilaksanakan di tiga gedung yang berbeda dan dibagi dalam tiga kali rapat. Kongres Pemuda Kedua diketuai Sugondo Djojopuspito” Ungkapnya.


“Selama ini masih banyak hal-hal yang belum kita lakukan. Kita pemuda jangan mewarisi abunya Sumpah Pemuda. Tapi, apinya Sumpah Pemuda. Itulah kata Bung Karno,jadi marilah kita bersama berhimpun untuk kebaikan daerah” tutup Bobi (ADV).



Muhammad

 

Komentar

Tampilkan

  • Pemuda Inspiratif dan Kreatif, Ketua DPRD Buteng Terima Penghargaan
  • 0

Terkini

Iklan