Iklan

Iklan

Danyon Brimob Bone Bersama Pj Gubernur Sulsel dan Pj Bupati Bone Tanam Pisang di Mare

28 Oktober 2023, 8:16 PM WIB Last Updated 2023-10-28T12:16:29Z

Danyon Brimob Bone Kompol Nur Ichsan saat menanam pisang di Dusun Cenrana Desa Tellongeng Kecamatan Mare, Sabtu (28/10/2023)/ Foto : Dok. Brimob Bone 

RAKYATSATU.COM, BONE
- Pelaksana Jabatan (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan Dr Bahtiar Baharuddin bersama Pj. Bupati Bone Andi Islamuddin kembali melakukan penanaman pisang di Kecamatan Mare Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (28/10/2023).


Kedatangan orang nomor satu di Provinsi Sulawesi Selatan dan di Kabupaten Bone di Kecamatan Mare tersebut merupakan yang kedua kalinya untuk menanam pisang, setelah sebelumnya melakukan hal yang sama di Desa Batugading Kecamatan Mare Kabupaten Bone. 


Kali ini, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Dr Bahtiar Baharuddin dan Pj. Bupati Bone Andi Islamuddin menanan biibit pisang di Dusun Cenrana Desa Tellongeng Kecamatan Mare, ditemani Danyon C Pelopor Brimob Bone, Kompol Nur Ichsan.


"Di penanaman pisang yang pertama saya tidak sempat hadir karena kegiatan lain di luar daerah KabupatenBone, baru kali ini saya sempat ikut," ujar Kompol Nur Ichsan. 


Orang nomor satu di Brimob Bone yang dikenal pula dengan Danyon Tindizzz ini menambahkan bahwa gerakan menanam pisang merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam ketahanan pangan nasional. 


"Menanam pisang itu merupakan salah satu upaya dalam menjaga stabilitas ketahanan pangan. Apalagi di Kabupaten Bone masih banyak lahan tidur yang bisa ditanami pisang," ujarnya. 


Adapun jenis pisang yang ditanam di lahan seluas sekira 200 ha di Dusun Cenrana Desa Tellongeng Kecamatan Mare adalah pisang Kapok Jantung dan pisang Cavendish.


Selain Pj. Gubernur Sulawesi Selatan dan Pj. Bupati Bone hadir pula Kepala OJK Bank Sulampapu, sejumlah Kepala Bank seperti Bank Indonesia, Bank Sulselbar, BRI, Bank Mandiri dan BPD Bone.


Hadir pula sejumlah pejabat Pemprov Sulawesi Selatan, Camat Mare Andi Hidayat Pananrangi dan para Kepala Desa/Lurah se Kecamatan Mare, para Kepala UPT Pendidikan se Kecamatan Mare, Pengurus Kopri Unit Mare dan PGRI Kecamatan Mare. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Danyon Brimob Bone Bersama Pj Gubernur Sulsel dan Pj Bupati Bone Tanam Pisang di Mare
  • 0

Terkini

Iklan