Iklan

Iklan

Mahasiswa STIP Yapi Bone Laksanakan KKN Tematik di Mare, Ini Lokasinya

07 Oktober 2023, 1:38 PM WIB Last Updated 2023-10-07T09:40:45Z

Penerimaan mahasiswa KKN Tematik STIP Yapi Bone di aula kantor Camat Mare, Jumat (6/10/2023)/ Foto : Rasul

RAKYATSATU.COM, BONE
- Sebanyak 18 orang mahasiswa (i) Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Yapi Bone melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik selama dua (2) bulan di Kecamatan Mare. 


Kedatangan Mahasiswa (i) KKN Tematik STIP Yapi Bone tersebut diterima Pemerintah Kecamatan Mare, Camat Mare yang diwakili Sekretaris Camat (Sekcam) Mare, Sainal Abidin di aula kantor Camat Mare di Kelurahan Padaelo Kecamatan Mare Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (6/10/2023) kemarin.


Sainal Abidin, menjelaskan bahwa mahasiswa STIP Yapi Bone tersebut melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama dua (2) bulan di tiga (3) desa Kecamatan Mare, yakni Desa Karella, Desa Data dan Desa Batugading.


"KKN adalah suatu bentuk pendidikan dengan cara memberikan pengalaman belajar bersama masyarakat, mengidentifikasi potensi, dan menangani masalah, sehingga diharapkan mampu mengembangkan potensi masyarakat dan meramu solusi dari masalah di masyarakat," tutur Sainal Abidin. 


Hal senada dikemukakan oleh Ketua Kampus STIP Yapi Bone, DR. Ir. Hj Andi Besse Dahliana MP, saat memberikan sambutan. Menurutnya pula KKN Tematik merupakan kegiatan akademik yang mempunyai kepastian tema dan program pada suatu kondisi mitra kegiatan yang diselaraskan pelaksanaan program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan sumber pendanaan internal maupun eksternal UB.


"Kegiatan ini merupakan program Kuliah Kerja Nyata Tematik yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menganalisis potensi dan permasalahan yang ada di masyarakat dan belajar untuk berperan sebagai fasilitator serta educkator dalam penyelesaian masalah," pungaasnya. 


Setelah diterima Sekcam Mare, para peserta KKN Tematik STIP Yapi Bone tersebut diserahkan ke Kepala Desa (Kades) untuk menuju lokasi KKN Tematik masing-masing. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Mahasiswa STIP Yapi Bone Laksanakan KKN Tematik di Mare, Ini Lokasinya
  • 0

Terkini

Iklan