Iklan

Iklan

Kacabdis Pendidikan Kisaran Hadiri Pembukaan Perkemahan Rover Skill Camp

28 Oktober 2023, 9:32 AM WIB Last Updated 2023-10-28T04:35:00Z

Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Pendidikan Kisaran Provinsi Sumatera Utara, Abdul Kadir Simorangkir saat Hadiri pembukaan perkemahan Rover Skill Camp 2023 di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri I Tanjung Tiram, Jumat (27/10/2023) sore/ Foto : Ery

RAKYATSATU.COM, ASAHAN
- Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Pendidikan Kisaran Provinsi Sumatera Utara, Abdul Kadir Simorangkir menghadiri pembukaan perkemahan Rover Skill Camp 2023 di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri I Tanjung Tiram, Jumat (27/10/2023) sore. 


Pembukaan perkemahan Rover Skill Camp 2023 dibuka langsung oleh Camat Tanjung Tiram, Junaidi selaku Pembina Upacara. 


Dalam kesempatan itu, selaku Pembina Upacara Junaidi mengatakan, manfaatkan waktu yang singkat ini untuk berlatih dan menggali ilmu dasar untuk menjadi seorang pramuka yang sejati. 


Kemudian perlu diketahui dan diingat, lokasi tempat kita berkemah ini adalah dipinggiran yang berbatasan dengan hutan. 


"Tentu kita harus menjaga kehati hatian jangan sampai adik - adik sampai main kesana. Ini perlu diawasi, untuk menjaga keselamatan," terang Junaidi. 


Lanjutnya, selain itu, jaga kesehatan gunakan jadwal yang diberikan nantinya, agar dipersiapkan sebaik baiknya. 


Karena ini menjadi modal dasar bagi adik - adik sekalian untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari hari. 


"Artinya bisa membedakan waktu kapan belajar, kapan bermain dan menuntut ilmu. Saya rasa ini paling penting bagi adik - adik sekalian," pinta Junaidi. 


Ia juga menyebutkan, kepada kakak pembina mohon diawasi kegiatan ini. 


"Mudah - mudahan dengan dasar ini, kamu menjadi orang yang diharapkan untuk melanjutkan generasi penerus bangsa Indonesia yang Maju dan Mandiri," pungkasnya. 


Sementara itu, Kacabdis Pendidikan Kisaran, Abdul Kadir Simorangkir usai pembukaan Upacara Rover Skill Camp 2023 menyampaikan kegiatan ini digagas oleh Kepala Sekolah Tanjung Tiram, Mazli sebagai gugus depan 02 001/02-002.


Kegiatan ini juga melibatkan 9 sekolah SMA yang berada di Wilayah Kabupaten Baturara. 


"Disamping itu, ini baru pertama kalinya, semenjak bertugas disini pak Mazli memang ditugaskan untuk pendalaman pengembangan karakter," kata Kacabdis. 


Jadi dengan bertugasnya Pak Mazli di SMA I Tanjung Tiram, perintah Pak Kadis untuk memperbaiki. Kemudian buat anak - anak bisa unjuk gigi, karena ekspektasinya besar disini," sambungnya. 


Kacabdis menambahkan, diharapkan kegiatan ini dibuat setiap setahun sekali. Kemudian dibuat lebih besar lagi, dan melibatkan tiga Kabupaten Kota. 


"Kalau pun belum sanggup, di karenakan lokasi masih kecil. Saya akan kordinasi dengan teman - teman disini," cetusnya. [Ikhlas/Ery]

Komentar

Tampilkan

  • Kacabdis Pendidikan Kisaran Hadiri Pembukaan Perkemahan Rover Skill Camp
  • 0

Terkini

Iklan