Iklan

Iklan

Hangatkan Kebersamaan, Polres Bone Beri Kejutan Momen HUT Ke-78 TNI

06 Oktober 2023, 9:01 AM WIB Last Updated 2023-10-06T01:26:23Z

Penuh kehangatan, Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK dampingi Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Moch Rizqi Hidayat Djohar pada momen pemotongan kue ulang tahun HUT ke-78 TNI, Kamis (5/10/2023)/ Foto : Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE
- Upacara peringatan HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah hari yang bersejarah yang diperingati jajaran TNI setiap 5 Oktober.

Seperti halnya perayaan ulang tahun TNI di selenggarakan Kodim 1407/Bone diperingati dengan sederhana namun penuh semangat dan khidmat.

Upacara peringatan tersebut dipimpin oleh Komandan Kodim 1407/Bone, Letkol Inf Moch Rizqi Hidayat Djohar, yang juga bertindak sebagai inspektur upacara. 


Pelaksanaan upacara dipusatkan di Lapangan Merdeka, Jl. Petta Ponggawae, kota Watampone, Kamis (5/10/2023).


Pada peringatan HUT TNI yang bersejarah ini, Polres Bone turut berpartisipasi dengan menerjunkan satu peleton pasukan yang dipimpin oleh Kasubnit Dalmas Satsamapta Aipda Adrianto. 


Ini adalah bentuk penghargaan dan dukungan Polres Bone dalam merayakan prestasi dan dedikasi TNI dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan Indonesia.


Dalam amanatnya, Inspektur upacara, Letkol Inf Moch Rizqi Hidayat Djohar, mengungkapkan bahwa pembangunan dan modernisasi kekuatan TNI sedang dilakukan secara bertahap. 


"Pembangunan dan modernisasi kekuatan TNI saat ini tengah dilakukan secara bertahap. Hal tersebut akan terus dilaksanakan dalam rangka menjaga kesinambungan, sesuai dengan kemampuan negara. TNI harus terus melakukan adopsi, inovasi dan rekayasa teknologi mutakhir," jelas Rizqi.


Usai upacara, salah satu momen paling menyentuh dalam acara tersebut adalah kejutan yang diberikan oleh personel Polres Bone yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Sarifuddin, mereka memasuki lapangan dari arah pasukan, memberikan ucapan selamat HUT TNI, dan nasi tumpeng kepada Dandim 1407 Bone disaksikan para utama dari Korem 141/Toddopuli dan Kodim 1407 Bone turut hadir dalam momen bersejarah ini.


Acara yang meriah ini disaksikan dengan penuh kehangatan oleh Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK, dan para tamu undangan yang hadir termasuk berbagai tokoh penting serta unsur Forkopimda, turut bergembira diiringi dengan irama lagu ulang tahun yang menghentak dari kelompok musik Batalyon C Pelopor Brimob Bone.


Peringatan HUT TNI ke-78 tahun 2023, mengusung tema, "TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju". Tema ini mencerminkan komitmen TNI dalam menjaga keutuhan negara dan mendukung perkembangan demokrasi guna mewujudkan kemajuan Indonesia. [Ikhlas/Sugi] 

Komentar

Tampilkan

  • Hangatkan Kebersamaan, Polres Bone Beri Kejutan Momen HUT Ke-78 TNI
  • 0

Terkini

Iklan