Iklan

Iklan

Berkat Baznas dan Kodim 1407/Bone, Abd. Rahman Memiliki Rumah Layak Huni

05 Oktober 2023, 6:33 PM WIB Last Updated 2023-10-07T04:35:29Z

Baznas Kabupaten Bone meresmikan bedah rumah RTLH Abd Rahman di Desa Angkue, Kamis (5/10/2023)/ Foto : Dok. Baznas Bone 

RAKYATSATU.COM, BONE
- Berkat kerja keras dan kerjasama antara masyarakat dan TNI AD personel Kodim 1407/Bone dan Baznas Kabupaten Bone, akhirnya Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH), Abd. Rahman warga Desa Angkue Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan berhasil rampung dan diresmikan Baznas Kabupaten Bone, Kamis (5/10/2023).


Menurut Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Bone, Rusmin Igho bahwa proses pembangunan bedah rumah program RTLH Abd. Rahman dikerjakan selama 9 hari.


Peresmian bedah rumah ini ditandai dengan penyerahan gunting pita sekaligus penyerahan bantuan konsumtif 30 penerima manfaat diserahkan langsung Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Bone Bidang Pengumpulan Rusmin Igho, S.H bersama Wakil Ketua III Baznas Kabupaten Bone Bid. Keuangan dan Pelaporan Harianiy, S. Ag, M.H.


Rusmin Igho menuturkan, Abd Rahman (51 tahun) seorang kepala keluarga hanya tinggal berdua dengan istrinya Hareng.


Pernikahan Abd Rahman dan Hareng telah berumur 10 tahun namun belum memiliki anak


"Selama ini Abd. Rahman menghidupi dirinya dan istrinya bekerja ABK perahu nelayan yang upahnya tidak menentu yakni sekitar Rp. 200.000 sampai Rp. 300.000 dan terkadang tidak ada sama sekali kalau cuaca dilaut tidak membaik," jelas Rusmin Igho. 


Sementara itu, Abd. Rahman tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih pada Baznas Kabupaten Bone mau pun yang terlibat dalam pembangunan rumahnya.


"Terima kasih karena telah membantu membangunkan rumah saya layak huni, memang kondisi rumah saya jauh dari kata layak huni ber ukuran 6 x 12 meter, dinding sudah hancur dari anyaman kulit rumbia dan atapnya sudah bocor-bocor ditutupi terpal bekas," ujar Abd. Rahman dengan mata berkaca kaca.


Kegiatan ini turut dihadiri, Mayor Inf Andi Muh.Ilham Kasi Bakti Korem 141/Todopuli mewakili Danrem 141/Todopuli, Kapten Inf Muh.Arsad pasi Ter Kodim 1407/Bone mewakili Dandim 1407/Bone, Andi Yulianto S.pd M.Si (Camat Kajuara ).


Hadir pula Pelttu Muh.Asap (Danramil 1407-18/Kajuara), Iptu Andi Amirudin (Kapolsek Kajuara ) mewakili Kapolres Bone, Irfan Fira S.Ag (Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Negeri Kab.Bone) mewakili Ketua Pengadilan Agama Negeri Bone.


Dihadiri pula Kepala Kelurahan dan Kepala desa sekecamatan Kajuara, Andi Murti Kepala Puskesmas Kajuara, H.Andi Baso ,S.Ag (Kepala KUA Kajuara Kab.Bone, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, seluruh aparat Desa Angkue, dan masyarakat Desa Angkue.


Pada kesempatan tersebut dilakukan pula sosialisasi terkait peningkatan dan keutamaan zakat. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Berkat Baznas dan Kodim 1407/Bone, Abd. Rahman Memiliki Rumah Layak Huni
  • 0

Terkini

Iklan