Iklan

Iklan

Santri Asal Soppeng Juara Terbaik Hafizh di Ajang MTQ Nasional dan Internasional JQHNU

08 September 2023, 9:12 PM WIB Last Updated 2023-09-08T17:29:19Z

Ketua PC JQHNU Soppeng Muh Tang Abu foto bersama dengan Ketua PW JQHNU Sulsel Rais Majlis pada acara Silaturahmi dan halal bi halal di Kota Makassar beberapa waktu lalu/ Foto : Dok. Ketua PC JQHNU Soppeng 

Ketua PC JQHNU Soppeng Berbangga dan Ucapkan Selamat 


RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Prestasi membanggakan yang diraih oleh santri asal Kabupaten Soppeng, Aulia Al Husna, setelah meraih Juara 1 terbaik Hafizh 30 Juz pada ajang MTQN JQHNU & MTQ JQHNU International, di Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Kamis (7/9/2023) malam lalu.


Bersama dengan utusan Jam'iyyatul Qurra' Wal - Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) Sulawesi Selatan, mereka juga meraih Juara dua Umum Nasional, setelah Sumatera Utara sebagai terbaik satu Nasional.


Ketua Pimpinan Cabang Jam'iyyatul Qurra' Wal - Huffazh Nahdlatul Ulama (PC JQHNU) Soppeng, Muh Tang Abu memberikan selamat kepada Kafilah Sulsel, terima Aulia Al Husna yang telah mengharumkan nama Kabupaten Soppeng di kancah nasional.


"Atas nama pengurus PC JQHNU Soppeng merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih ananda Aulia Al Husna pada ajang ini, dan kami ucapkan terima kasih kepada para sahabat pengurus JQH NU Soppeng, dan para Dermawan yang telah memberikan Support," kata Ustadz Muh. Tang Abu, Jumat (8/9/2023).


"Kami mengucapkan terima kasih Khususnya kepada Gurunda Rais Majlis Ilmi dan Gurunda Ketua PW JQHNU Sulsel yang terus memberikan arahan dan semangat kepada pengurus di Soppeng sehingga dapat mengutus peserta dari Soppeng untuk mewakili Sulsel," sambungnya. 


Diketahui, perhelatan bergengsi tiga tahunan ini, Kafilah PW JQHNU Sulsel melebihi target yang diharapkan. 


Santri asal Kabupaten Soppeng Aulia  Al Husna saat menerima piala usai menjadi juara terbaik 1 kategori 30 Juz putri pada MTQN dan MTQ Internasional JQHNU, di Tanah Laut, Kalsel pada Kamis (7/9/2023) lalu/ Foto : JQHNU Sulsel 


"Hasil ini tidak lain adalah berkah do’a kyai-kyai NU di Sulsel, karena persiapan sangat terbatas baik waktu latihan maupun materi," terang Muh. Tang.


Dari informasi yang diperoleh, Kafilah MTQ Sulsel sangat lengkap, dibawa pelatih KH Hasan Basri (Qari terbaik 1 Internasional Makkah, 1982) dan KH Azhar Yunus, SQ. Dengan arahan Rais Majlis Ilmi KH Maskur Yusuf, Al Hafizh Syam Amir Yunus, Ketua PW JQHNU, didampingi Hasan Pinang sebagai Sekretaris PW JQHNU Sulsel.


Pada ajang tersebut, Sulsel meraih prestasi dengan satu emas, dua perak dan satu Perunggu serta dua harapan satu, dengan uraian sebagai berikut, Agung Hayat, Juara 3 Internasional cabang Hifzhil 30 juz, sekaligus juara 2 Hifzhil 30 juz Putra, Aulia Al Husna, Juara 1 cabang Hifzhil 30 Juz Putri.


Kemudian D Baharuddin, Juara 2 cabang Qiraat Mujawwad Putra, dan Habibi Hasan, Juara Harapan 1 cabang Tilawah Dewasa Putra serta Darmawati Sua, Juara Harapan 1 cabang Tilawah Dewasa Putri. 


Diketahui kegiatan MTQ nasional yang jadi peserta terdiri dari 17 provinsi yang ada di Indonesia dan untuk internasional ada 9 negara yang jadi peserta diantaranya Iran, India, Banglades, Thailand, Singapura, Malaysia, Cina, Pakistan, dan Indonesia. [Ikhlas/Yudha]

Komentar

Tampilkan

  • Santri Asal Soppeng Juara Terbaik Hafizh di Ajang MTQ Nasional dan Internasional JQHNU
  • 0

Terkini

Iklan