Iklan

Iklan

Lewat PKP, Andi Arifuddin Alimuddin Gagas dan Launching Inovasi PECI EMAS

03 Agustus 2023, 7:47 PM WIB Last Updated 2023-08-03T12:49:36Z

Launching Inovasi PECI EMAS yang dilakukan oleh Andi Arifuddin Alimuddin di kantor Camat Ulaweng, Kamis (3/8/2023)/ Foto : Dok. Andi Arifuddin

RAKYATSATU.COM, BONE
- Untuk mencetak pemimpin yang memiliki kompetensi kepemimpinan pelayan publik dan kepemimpinan kinerja dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial Pengawas serta untuk mengembangkan Kompetensi Peserta dalam rangka memenuhi standar Kompetensi manajerial Jabatan Pengawas (Eselon IV), maka dituntut ASN Jabatan Pengawas (Eselon IV) harus mengikuti Diklat Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP).


Hal itu dimaksudkan agar para peserta PKP dapat membuat terobosan-terobosan atau inovasi dalam mengembangkan diri maupun tempat organisasi/lembaga di mana ASN tersebut berada.


Guna mewujudkan Pemimpin Pengawas yang kapabel dan profesional di bidangnya khususnya dalam peningkatan pelayanan prima maka BPKPSDM Kabupaten Bone bekerja sama dengan BPSDM Propinsi Sulawesi Selatan melaksanakan PKP.


Salah seorang peserta PKP atau reformer yang dilaksanakan BPKPSDM Kabupaten Bone bekerja sama dengan BPSDM Propinsi Sulawesi Selatan, Andi Arifuddin Alimuddin, mengangkat sebuah terobosan inovasi yakni Peci Emas.


Setelah melalui tahapan milestone tepatnya hari Kamis tanggal 3 Agustus 2023 Aksi Perubahan PECI EMAS launching sebagai tanda bahwa terobosan ini siap melaksanakan visinya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.


PECI EMAS ini adalah sebuah terobosan yang dilakukan oleh reformer, Andi Arifuddin Alimuddin, SE yang merupakan implementasi Aksi Perubahan dari capaian pelaksanaan Diklat PKP yang diselenggarakan BPKPSDM Kabupaten Bone bekerja sama dengan BPSDM Propinsi Sulawesi Selatan.


Andi Arifuddin Alimuddin menjelaskan bahwa inovasi Peci Emas ini adalah sebuah Inovasi yang berbentuk Layanan Publik khususnya warga Kelurahan Cinnong Kecamatan Ulaweng dalam pengurusan Layanan Administrasi di Kelurahan Cinnong. 


"Jadi dengan adanya aksi terobosan ini masyarakat Kelurahan Cinnong dapat mengakses Layanan Online lewat Media WhattsApp(WA) yang tergabung dalam Grup bagi warga Kelurahan Cinnong, Segala bentuk pelayanan Administrasi mulai dari surat pengantar, surat keterangan, surat surat lainnya," jelas Andi Arifuddin Alimuddin, Kamis (3/8/2023).


"Masyarakat sekarang tidak perlu lagi repot-repot datang di kantor Lurah Cinnong, cukup dengan menyampaikan di media grup WA tentang keinginan /kebutuhannya maka admin/operator merespon sesuai dengan keinginan masyarakat itu sendiri," jelasnya lagi.


Lebih lanjut reformer Andi Arifuddin Alimuddin menjelaskan bahwa latar belakangnya sesuai amanah Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, menyatakan bahwa Negara berkewajiban melayani setiap warga negara dan penduduk untuk memenuhi hak dan kebutuhan dasarnya.


"Manfaat terlaksananya tata Kelola Pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat sesuai Visi Misi Kabupaten Bone dan Terwujudnya rasa kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah melalui proses pelayanan yang efektif," ujar Andi Arifuddin Alimuddin.


Sementara itu Camat Ulaweng selaku Mentor dari reformer Andi Arifuddin Alimuddin mengatakan bahwa ketika aksi perubahan ini dapat berjalan sesuai dengan harapan maka ini dapat dijadikan pilot pojek sebagai percontohan di desa yang ada di kecamatan. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Lewat PKP, Andi Arifuddin Alimuddin Gagas dan Launching Inovasi PECI EMAS
  • 0

Terkini

Iklan