Iklan

Iklan

Begini Cara Baznas Bone Peringati HUT Bhayangkara ke-77

28 Juni 2023, 11:33 AM WIB Last Updated 2023-06-29T04:35:58Z

Penyerahan bantuan Warung Literasi oleh Kapolres Bone dan pelaksanaan khitanan massal dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77, di Mapolres Bone, Selasa (28/6/2023)/ Foto : Dok. Pemkab Bone

RAKYATSATU.COM, BONE
- Peringati HUT Bhayangkara ke-77, Polres Bone dan Baznas Kabupaten Bone menyerahkan bantuan modal usaha produktif Warung Literasi ke 28 penerima manfaat yang tersebar di 27 kecamatan, di Aula Sarja Arya Racana Mapolres Bone, Jl Yoe Soedarso Watampone, Selasa (28/6/2023) kemarin.



Bantuan tersebut diserahkan langsung Kapolres Bone, AKBP Arief Doddy Suryawan, S.I.K, didampingi Danyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan, S. Sos., M. Si, bersama tiga (3) unsur pimpinan Baznas Kabupaten Bone yakni Drs. H. Maharajuddin, Dr. Hj. Hukmiah Husain, Lc., M.Ag dan Farida Hanafing, S.T., M.E.



Farida Hanafing menjelaskan bahwa Warung Literasi merupakan gebrakan baru yang dilakukan oleh Baznas Kabupaten Bone menduplikasi ide Aipda Andi Ikbal Rosani Bhabinkamtibmas di Wilayah Kecamatan Ponre agar tersebar di wilayah lain.



"Ini salah satu tujuan mulia dalam mencerdaskan anak bangsa dengan memfasilitasi buku bacaan yang menarik patut diapresiasi," ujar Farida Hanafing.



"Warung Literasi bukan hanya menyediakan barang jualannya tetapi juga menyediakan prasarana seperti buku, alat tulis dan lainnya. Dengan bimbingan dan pembinaan dari Bhabinkamtibmas, Warung Literasi jadi tempat membaca dan diskusi," jelasnya lagi.



Selain penyaluran bantuan warung literasi, pada kesempatan yang sama dilaksanakan pula Khitanan Massal sebagai rangkaian kegiatan perayaan HUT Bhayangkara ke 77. 



"Sebanyak 35 peserta khitanan massal yang berasal dari beberapa kecamatan," ujar Farida Hanafing.



 "Selamat hari Bhayangkara Polri ke-77. Semoga Polri tetap dicintai dan dipercaya masyarakat. Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif. Polri, Jaya Jaya Jaya." pungkas Farida Hanafing. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Begini Cara Baznas Bone Peringati HUT Bhayangkara ke-77
  • 0

Terkini

Iklan