Iklan

Iklan

Momen Hari Buruh, Andi Seto Sampaikan Hal Ini

01 Mei 2023, 10:14 AM WIB Last Updated 2023-05-01T03:17:08Z

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa/ Dok. Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM SINJAI
- Peringatan Hari Buruh atau yang lebih dikenal dengan May Day diperingati setiap tanggal 1 Mei. Di momentum ini Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan selamat hari buruh kepada seluruh buruh atau pekerja yang ada di Indonesia, terkhusus yang ada di Sinjai.


“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sinjai saya ucapkan selamat Hari Buruh Internasional dan semoga para pekerja di Indonesia semakin produktif, kompetitif, dan sejahtera,” ucapnya, Senin (1/5/2023).


Lebih lanjut dikatakan, peringatan May Day merupakan bentuk penghargaan kepada buruh dan pekerja serta media menyuarakan hal yang menjadi kebutuhan/hak pekerja dan buruh serta hak/kewajiban perusahaan.


“Perayaan hari buruh dapat menjadi momentum bersama untuk melakukan evaluasi terhadap hubungan yang terjadi antara perusahaan dan pekerja demi perbaikan yang tentunya lebih ke depan agar buruh dapat maju dan hidup sejahtera,” imbuhnya.


Bupati ASA menyebut perayaan May Day merupakan hari yang bersejarah untuk memperkuat kebersamaan antara pekerja, pengusaha dan pemerintah. Oleh karenanya ia memberikan apresiasi kepada seluruh pengusaha di Sinjai yang tetap memberikan upah serta perlindungan bagi para pekerjanya.


“Terima kasih dan apresiasi kepada para pengusaha yang memperhatikan hak-hak para pekerjanya sehingga selama pandemi lalu berbagai bentuk usaha di Sinjai tetap bisa berjalan,” katanya.


Orang nomor satu di Sinjai ini juga berharap hari Buruh dijadikan momentum untuk bisa bangkit setelah pandemi Covid-19 serta bersinergi dan berinovasi membangun perekonomian di Kabupaten Sinjai.


“Pengusaha, Buruh dan Pemerintah merupakan sebuah ekosistem yang harus dijaga hubungannya karena kita akui betapa peran buruh sangat vital dalam menggerakkan roda perekonomian di Kabupaten Sinjai,” pungkasnya. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Momen Hari Buruh, Andi Seto Sampaikan Hal Ini
  • 0

Terkini

Iklan