Iklan

Iklan

Andi Muawiyah Ramly Promosikan Rivalnya Dari Dapil II Sulsel Lewat Falsafah Bugis, Sirui Menre Tessirui No'

15 Mei 2023, 12:19 PM WIB Last Updated 2023-05-15T04:19:56Z

H Andi Muawiyah Ramly saat orasi di Deklarasi Bacaleg DPR RI Dapil II Provinsi Sulawesi Selatan, Wawan Mattaliu, di Cafe Bambu, Maros, Minggu (14/5) kemarin/ Foto : Dok. HA Muawiyah Ramly 

RAKYATSATU.COM, BONE
- Salah seorang anggota DPR RI yang juga salah seorang pendiri Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H Andi Muawiyah Ramly mempromosikan salah satu rivalnya di pertarungan bursa Caleg DPR RI yang sama-sama dari Daerah Pemilihan (Dapil) yang sama, Dapil II Sulsel dengan partai yang sama yakni PKB.



Hal itu dilakukan H Andi Muawiyah Ramly yang akrab disapa Puang Amure saat acara Mari Bersalaman Tangan dan Hati Deklarasi Bacaleg DPR RI Dapil II Sulawesi Selatan, Wawan Mattaliu, yang digelar di Cafe Bambu, Maros, Minggu (14/5/2023) kemarin.



Puang Amure yang merupakan salah satu pemrakarsa deklarasi tersebut, menjelaskan kalau dirinya sangat tertarik dengan Wawan Mattaliu saat pertama kali bertemu dengannya dan langsung menanyakan kedekatan dirinya dengan mantan Presiden RI, KH Abdurrahman Wahid yang akrab disapa Gus Dur.



"Saya sangat tertarik dengan Wawan. Energik, dan sewaktu saya pertama bertemu, ia (Wawan) langsung menanyakan ke saya, dengan pertanyaan seberapa besar saya mengenal Gus Dur. Saya jawab, saya 28 tahun bersama-sama Gus Dur," ujar H Andi Muawiyah Ramly.



"Wawan layak kita perjuangkan di Dapil II Sulsel untuk menuju Senayan DPR RI. Saya saat ini adalah anggota DPR RI dari Dapil II Sulsel juga namun kita di DPR RI khususnya di PKB ada prinsip Sirui Menre Tessirui No' (saling menarik ke atas tanpa pernah menjatuhkan)," tegasnya.



Sementara itu Wawan Mattaliu yang akan bertarung pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 DPR RI Dapil Sulsel II, mengakui kalau dirinya sangat tertarik dengan PKB sebab PKB adalah rumah besar aktivis. 



“Ketumnya aktivis, dewan syuro aktivis, ketua sekretaris DPW (Sulsel) aktivis. LPPnya juga aktivis,” ujarnya.



Ia juga memuji dan mengagumi Puang Amure yang merupakan salah seorang pencetus dan pemrakarsa deklarasi dirinya untuk Bacaleg DPR RI Dapil II Sulsel melalui PKB.



"Tak ada caleg yang promosikan rivalnya Daeng, kecuali karena keyakinan teguh," ujar Wawan Mattaliu yang ditujukan ke Puang Amure.



Wawan Mattaliu adalah mantan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dua (2) periode bersama Partai Hanura dan Partai PDK. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Andi Muawiyah Ramly Promosikan Rivalnya Dari Dapil II Sulsel Lewat Falsafah Bugis, Sirui Menre Tessirui No'
  • 0

Terkini

Iklan