Iklan

Iklan

4 Hari Hilang, Petani Di Bone Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa

07 Mei 2023, 1:39 PM WIB Last Updated 2023-05-07T08:42:24Z

Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Sungai dalam kondisi sudah tak bernyawa, Minggu (7/5/2023) / Foto : Dok. Brimob Bone

RAKYATSATU.COM, BONE
- Kerja keras yang dilakukan oleh tim SAR gabungan dalam mencari korban tenggelam atas nama Agussalim (42), warga Dusun Lappa, Desa Cinennung, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, akhirnya membuahkan hasil.



Agussalim ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Minggu (7/5/2023), sekitar pukul 09.30 Wita.



Pria berumur 42 tahun yang dinyatakan hilang sejak tenggelam terseret arus sungai Darampa, Kamis (4/5/2023) lalu itu, ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam kondisi mengambang yang diperkirakan berjarak sekitar 2 kilometer dari lokasi korban tenggelam.



Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si membenarkan terkait penemuan korban tenggelam tersebut.



“Sekitar pukul 07.00 Wita Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Brimob Batalyon C Pelopor, Basarnas, personel Koramil dan Polsek Cina, Satpol PP, serta tim SAR Unhas yang dibantu masyarakat melakukan pencarian di sekitar tempat jatuhnya korban, tim SAR juga melakukan penyisiran di sepanjang aliran sungai dengan menggunakan perahu karet,” ungkap Danyon Ichsan.



Danyon Ichsan menjelaskan, korban berhasil ditemukan sekitar pukul 09.30 Wita dalam kondisi mengambang tepatnya di belakang PT Basis Indah PTPN Pabrik Gula Arasoe.



“Korban langsung dievakuasi oleh tim SAR gabungan selanjutnya diserahkan kepada keluarga korban untuk dimakamkan,” tambah Nur Ichsan.



“Atas nama pribadi dan segenap Tim SAR Gabungan yang terlibat dalam pencarian ini mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah ini, semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta keikhlasan,” ujar Danyon bergelar Magister Sains ini.



Orang nomor satu di Brimob Bone ini juga menambahkan sebagai wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, Brimob Bone akan terus berusaha membantu warga yang ditimpa musibah dengan kemampuan dan peralatan yang dimiliki. [Ikhlas/Rasul]


Komentar

Tampilkan

  • 4 Hari Hilang, Petani Di Bone Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa
  • 0

Terkini

Iklan