-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

SPSI Temui Bupati Pangkep, Bahas Soal Kegiatan May Day

29 April 2023 | 12:03 AM WIB |
Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) saat menemui Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) di ruang rapat Wakil Bupati.


RAKYATSATU.COM, PANGKEP - Dalam rangka menyambut May Day atau hari buruh 1 Mei, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) temui Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) di ruang rapat Wakil Bupati, Jumat (28/04/2023).

Sekretaris Dinas ketenagakerjaan Pangkep, Andi Ulfawaty menjelaskan pertemuan ini terkait agenda May Day yang akan dilaksanakan oleh SPSI.

Rencananya, May Day akan diisi kegiatan aksi sosial, rembuk ketenagakerjaan dan anjangsana.

"Ini mungkin kegiatan SPSI Pangkep berbeda dengan daerah lain, bukan lagi turun ke jalan menyampaikan aspirasi tapi dalam bentuk forum diskusi," katanya.

Forum rembuk ketenagakerjaan nantinya akan menghadirkan pihak perusahaan, perwakilan pekerja dan pakar ketenagakerjaan.

Ketua panitia May Day Pangkep, Abdul Salam Hasyim berharap terbangun hubungan indsutrial yang profesional antara pemerintah, perusahaan dan pekerja.

"Kalau sifatnya normatif, pemerintah kita harap mengawal hak teman-teman. Tapi kalau masalah kebijakan, ayo kita sama sama cari soluai terbaik demi daerah kita," katanya.

Pihaknya juga berharap Pangkep Hebat bukan sekadar slogan, tapi sebagai warga Pangkep wajib mewujudkannya.

"Hebat menurut kami di hubungan industrial, bahwa tidak ada hak-hak teman-teman yang terabaikan. Terkecuali jika memang perusahaan tidak mampu, kan ada koridor-koridor," jelasnya. [Ikhlas/Amin]
×
Berita Terbaru Update