Iklan

Iklan

Ribuan Warga Laksanakan Salat Idul Fitri, Ini Penjelasan Ketua Muhammadiyah Bone

21 April 2023, 11:11 AM WIB Last Updated 2023-04-21T05:22:31Z

Suasana salat idul fitri di pelataran Kampus UNIM Bone, Juamt (21/4/2023) / Foto : Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE - 
Ribuan warga Muhammadiyah melaksanakan Salat Id Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah di pelataran Kampus Universitas Muhammadiyah (UNIM), Jl Abu dg Passolong, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone Jumat (21/4/2023).


Pelaksanaan Salat Id itu dimulai sekira pukul 07.10 Wita pagi tadi.


Mengawali Salat Id, Ketua Koni Kabupaten Bone A. Haedar, S.Pd, M.Si membacakan sambutan Bupati Bone.


Adapun yang bertindak sebagai Imam Ustdz Ahmad Fais santri dari Makassar dan Khatib Prof Dr Arifuddin Ahmad M.Ag pimpinan Muhammadiyah Provinsi Sulawesi Selatan.


Dari pantauan pelaksanaan Salat Id berlangsung tertib dan khusyuk. 


Ditemui rakyatsatu.com usai Salat Id, Ketua Muhammadiyah Kabupaten Bone Muhammad Tahir Arfah menuturkan, pelaksanaan Salat Idul Fitri di Bone tahun ini mengikuti penjabaran maklumat pimpinan Muhammadiyah pusat.


"Jadi kami melaksanakan apa yang menjadi maklumat Muhammadiyah secara organisasi berdasarkan hasil hisabnya itu menetapkan lebaran Idul Fitri 21 April," tutur Muhammad Tahir Arfah.


Kendati terjadi perbedaan dari hasil keputusan pemerintah, Tahir Arfah berharap masyarakat tetap bersikap dewasa menerima perbedaan itu.


"Perbedaan seperti ini bukan hal baru, sudah sering dilakukan, dan saya melihat masyarakat di Bone sudah semakin dewasa. Itu faktanya kita lihat tidak adanya komentar-komentar negatif dan kita semua terbuka. Jadi saya kira perbedaan itu sekalipun kita berbeda tapi kita tetap satu dan harus pelihara ukhuwa islamiyah diantara kita," ungkapnya.


Seiring aktivitas Salat Id ini kondisi ruas jalan di depan Kampus UNIM yakni di Jl. Abu dg Pasolong mengalami kemacetan panjang. [Ikhlas/Sugi]


Komentar

Tampilkan

  • Ribuan Warga Laksanakan Salat Idul Fitri, Ini Penjelasan Ketua Muhammadiyah Bone
  • 0

Terkini

Iklan