Iklan

Iklan

18 Tahun Alumni Panglima Smansa Soppeng Gelar Temu Kangen dan Buka Puasa Bersama

20 April 2023, 9:58 PM WIB Last Updated 2023-04-20T14:05:53Z

Foto bersama para alumni Panglima SMA N 1/200 Soppeng saat temu kangen di Cafe Saromase, Jalan Pakkanrebete, Soppeng, Kamis (20/4/2023) / Foto : Yudha

Perantau Dari Negeri Jiran Juga Ikut Hadir


RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Momen Ramadan menjadi waktu yang paling banyak dimanfaatkan untuk berkumpul. Seperti yang dilakukan salah satu Alumni SMA N 1/200 Soppeng. 


Persatuan Dua Ribu Lima SMANSA, atau disingkat PANGLIMA adalah salah satu komunitas alumni, tamatan SMA N 1/200 Soppeng mengadakan temu kangen. Mereka berkumpul di Cafe Saromase, Jalan Pakkanrebete, Soppeng, Kamis (20/4/2023). 


Komunitas alumni ini sudah delapan belas tahun. Delapan belas tahun untuk sebuah umur jadi tanda kedewasaan. Mulai pernikahan, hukum, hingga mendapat surat izin mengemudi jadi syarat angka umur legalitas ukuran kedewasaan. Begitu juga ukuran lamanya dalam pertemanan. 


Temu kangen PANGLIMA ini dikemas dengan berbagi takjil di depan Cafe jalan Poros Soppeng - Cabbenge itu sempat memacetkan arus kendaraan, dan juga buka puasa bersama. 


Meski sedikit kesal karena hanya beberapa yang hadir, tidak menghilangkan kerinduan bertukar cerita para alumni PANGLIMA. 


"Panglima waktu sekolah ada 9 kelas. Namun, kehadiran di temu kangen tahun ini hanya 20 orang. Kurang dari 10 persen dari total semuanya yang hadir. Dianggap satu kelas saja itupun tidak cukup karena jumlah satu kelas lebih dari 30 orang," kata Eka Aditya Nugraha sedikit kesal. 


Tidak hanya Eka, peserta temu kangen yang lain juga menyesalkan sedikitnya peserta yang hadir. Bahkan ketua Panglima yang telah dinobatkan sejak 18 tahun lalu, Muhammad Yasin berkali-kali menanyakan kabar teman yang belum terlihat.


Meski begitu, dia berharap temu kangen alumni Panglima di tahun berikutnya bisa lebih ramai lagi. Pasalnya salah satu peserta yang hadir di Temu Kangen 18 tahun Panglima Smansa Soppeng ada dari luar negeri, negeri jiran Malaysia. 


"Kita harap dipertemuan berikutnya alumni Panglima bisa hadir dan menyempatkan waktu untuk saling bercerita dan bernostalgia," ucap Muh Yasin. [Ikhlas/Yudha]


Komentar

Tampilkan

  • 18 Tahun Alumni Panglima Smansa Soppeng Gelar Temu Kangen dan Buka Puasa Bersama
  • 0

Terkini

Iklan