-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Andi Seto Hadiri Peresmian Gedung UMSI, Begini Harapannya

04 April 2023 | 8:01 PM WIB |

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa saat memberikan sambutan pada peresmian gedung  Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sinjai, Selasa (4/4/2023)/ Foto : Dok. Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Gedung Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sinjai Diresmikan Pada 13 Ramadhan 1444 H bertepatan dengan 04 April 2023 M yang berlokasi di JL. A. Massalinro No.09 Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (4/4/2023).


Kegiatan Peresmian ini dirangkaikan dengan Pengajian dan Buka Bersama, di Halaman Gedung Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sinjai.


Rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai Dr. Umar Congge, S.Sos., M.Si. CRMPA. Menyampaikan Tiga hal yang harus dilakukan dalam Lingkup Universitas Muhammadiyah Sinjai diantaranya Mencerdaskan Generasi, Membangun Negeri  dan Memajukan Bangsa.


"Hal inilah yang akan dijadikan untuk menciptakan generasi Handal, cerdas dan Berakhlak sebagai tanggung jawab UMSi,  Kami komitmen berkontribusi untuk membantu masyarakat dan Pemda dalam tiga hal yaitu meningkatkan kualitas keimanan, mencerdaskan anak bangsa dan menyehatkan," jelasnya.


Sementara, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa, SH., LLM. Menyampaikan bahwa Gedung Pascasarjana UMSi sangat penting dan bernilai Strategis.


“Gedung Pascasarjana UMSi ini Tentunya sangat penting dan bernilai Strategis dalam Upaya Meningkatkan Mutu Pendidikan Khususnya di Kab. Sinjai," pungkasnya.


Lebih lanjut Beliau pun menitipkan Harapan bahwa  Keberadaan Gedung Pascasarjana Ini bisa dimanfaatkan dalam menjawab tantanan kebutuhan masyarakat akan pelayanan Pendidikan baik dari aspek kualitas maupun kuantitas yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas derajat Pendidikan masyarakat kab. Sinjai Secara keseluruhan dan ini sejalan dengan Misi pemerintah kab. Sinjai


"Penghargaan dan terima Kasih yang sebesar besarnya atas kontribusi UMSI yang selama ini telah melaksanakan Pendidikan tinggi dan semoga Gedung baru ini dapat meningkatkan Kualitas Pendidikan di Bumi panrita Kitta," ungkapnya.


Prof. Dr. KH. Ambo Asse, M.Ag. Selaku Ketua PWM Sulawesi Selatan dalam sambutan menyampaikan pesannya bahwa yang pertama kita harus cerdaskan adalah hati sebelum pemikiran yang selanjutnya Beliaupun memimpin acara pengajian sampai waktu berbuka tiba.


Pada acara peresmian gedung Pascasarjana universitas Muhammadiyah sinjai juga Turut Hadir, Bupati Sinjai, wakil Bupati Sinjai, Ketua DPRD, Kab. Sinjai, Forkopimda Kab. Sinjai. Ketua PWM Sul-Sel, Ketua PDM Sinjai, Ketua PCM Se-Kab. Sinjai. BPH UMSI, Rektor UMSi, Rektor UM Bulukumba, Wakil Wakil Rektor UMSi, Dekan dan wakil Dekan Lingkup UMSi, Ketua Prodi dan Sekprodi Lingkup UMSi, Pimpinan BRI, BNI, Bank Sulselbar, BSI, Ortom Muhammadiyah serta Para Tamu Undangan dan Civitas Akademika UMSi. [Ikhlas/Sudirman]

×
Berita Terbaru Update