Iklan

Iklan

Ketua DPRD Sinjai Apresiasi UMSi Dalam Ciptakan SDM Unggul

04 April 2023, 8:15 PM WIB Last Updated 2023-04-05T08:05:36Z

Penandatangan Peresmian Gedung Pascasarjana UMSi, di Aula Pascasarjana UMSi, Selasa (4/4/2023)/ Foto : Dok. DPRD Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin menghadiri peresmian gedung Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) di Jalan Andi Massalinri, Selasa (4/4/2023) sore.


Gedung tersebut diresmikan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sulsel Prof. Dr. KH. Ambo Asse, dan disaksikan pula oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, perwakilan Forkopimda serta civitas akademik UMSi.


Usai peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, Jamaluddin berharap gedung Pascasarjana UMSi dapat menunjang proses pembelajaran bagi mereka yang melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi (S2).


Legislator Partai Gerindra Sinjai, ini juga mengapresiasi kepedulian dan dukungan UMSi untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dalam menciptakan SDM yang unggul dan berdaya saing.


“Tentu kami dari DPRD Sinjai sangat mengapresiasi kehadiran gedung Pascasarjana UMSi yang diharapkan dapat menopang penguatan SDM Sinjai yang lebih baik lagi,” harapnya.


Sementara itu, Rektor UMSi Dr. Umar Congge dalam sambutannya mengungkapkan bahwa gedung pascasarjana yang telah dibangun ini diperuntukkan untuk kepentingan ummat dan masyarakat Sinjai.


Gedung pascasarjana ini juga terlaksana tidak luput dari bantuan Pemerintah Daerah dalam hal ini terkait perizinan bangunan yang berjalan lancar.


“Bagi kami UMSi harus melakukan tiga hal yakni mencerdaskan generasi, membangun negeri dan memajukan bangsa,” pungkasnya.


Di tempat yang sama, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam sambutannya mengaku bangga atas adanya gedung pascasarjana yang diresmikan di Kabupaten Sinjai.


Menurutnya, UMSi telah membuktikan kepada masyarakat terkait pendidikan yang harus ditingkatkan untuk mencerdaskan bangsa khususnya para muda mudi.


“Kami dari Pemerintah Daerah tentunya sangat mendukung apa yang akan dan telah dilaksanakan oleh kampus-kampus terkhusus UMSi ini karena hal ini sebagai bentuk perhatian kepada pendidikan anak bangsa kita,” ucapnya.


Bupati ASA juga berharap dengan hadirnya pascasarjana ini tingkat kualitas masyarakat lebih meningkat. “Semoga kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan UMSi dapat terus berjalan dan lebih meningkat lagi khususnya di bidang beasiswa baik S1 maupun S2,” tandasnya. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Ketua DPRD Sinjai Apresiasi UMSi Dalam Ciptakan SDM Unggul
  • 0

Terkini

Iklan