-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pengurus PBVSI Bone : Wasit Berlisensi Seharusnya Mendapatkan Surat Tugas dan Menjaga Kode Etik

19 Maret 2023 | 9:01 AM WIB |

Ilustrasi wasit volly ball

RAKYATSATU.COM, BONE
- Kepemimpinan oknum wasit berlisensi nasional PBVSI yang memimpin pertandingan volly ball putra antara Kelurahan Apala dan Desa Kampuno yang dihelat mahasiswa KKN STIH Pengayoman Watampone Angkatan XXI di Desa Kajaolaliddong, Sabtu (18/3/2023) mendapatkan tanggapan dari Pengurus PBVSI Kabupaten Bone, Muhlis.


Pasalnya, kepemimpinan wasit Ilham Maulana yang berlisensi PBVSI itu terkesan tidak menghargai Kode Etik Wasit PBVSI.


Muhlis yang juga Sekretaris KONI Kabupaten Bone, sangat menyesalkan tindakan Ilham Maulana yang memimpin pertandingan tanpa mendapatkan surat tugas dari PBVSI Kabupaten Bone.


"Wasit yang berlisensi seharusnya mendapatkan surat tugas dari PBVSI Kabupaten Bone dalam memimpin setiap pertandingan, dan harus selalu menjaga Kode Etiknya. Saya sangat menyesalkan tindakan Ilham Maulana dan akan melakukan rapat dengan para pengurus terkait hal tersebut dan memanggil yang bersangkutan untuk dimintai klarifikasi," ujar Muhlis.


Ia menambahkan bahwa Ilham Maulana katanya hanya membantu tetapi dari beberapa keterangan dan informasi bahwa Ilham Maulana tidak pernah ada yang menyuruh atau minta tolong untuk memimpin pertandingan volly ball putra antara Kelurahan Apala dan Desa Kampuno.


Ia juga berharap agar setiap atau siapapun yang mau melaksanakan pertandingan volly ball agar menyurat ke PBVSI Kabupaten Bone untuk mendapatkan rekomendasi.


"Bahwa setiap penyelenggara pertandingan/turnamen bola voli di wilayah kabupaten Bone diharapkan pertandingannya diketahui oleh PBVSI Bone, wasitnya harus dipimpin oleh wasit PBVSI yang berlisensi," jelas Muhlis.


"Penyelenggara harus bersurat ke PBVSI Bone perihal permohonan/permintaan wasit sebagai dasar PBVSI Bone untuk mengeluarkan surat tugas untuk menugaskan wasit sesuai kebutuhan pihak penyelenggara," tambahnya.


"Insya Allah, siapapun yang meminta rekomendasi akan kita bantu demi suksesnya suatu turnamen dan kejayaan PBVSI Kabupaten Bone," pungkasnya.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa Lurah Apala Sainal Abidin mengkritisi kepemimpinan wasit PBVSI Bone, Ilham Maulana.


Menurutnya, kepemimpinan wasit Ilham Maulana tidak mencerminkan sebagai wasit yang berlisensi. Bahkan ia menilai bahwa kepemimpinan wasit Ilham Maulana saat memimpin pertandingan volly ball putra antara Kelurahan Apala dan Desa Kampuno, lebih hebat dari wasit yang tanpa lisensi. [Ikhlas/Rasul]

×
Berita Terbaru Update