Iklan

Iklan

Pejabat Sekretaris Daerah Sinjai Definitif

28 Maret 2023, 11:50 AM WIB Last Updated 2023-03-28T05:57:35Z

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa saat melantik Pejabat lingkup Pemkab Sinjai, di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Senin (27/3/2023) sore/ Foto : Dok. Pemkab Sinjai 

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (JPT), Pejabat Administrator, Pengawas dan fungsional lingkup Pemkab Sinjai, di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Senin (27/3/2023) sore.


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai sebanyak 114 orang dimulai dari Pejabat Sekda Sinjai Difinitif oleh Andi Jefrianto Asapa yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pemerintah Setdakab Sinjai sekaligus Pj. Sekda Sinjai.


Kemudian 4 pejabat JPT lainnya diantaranya Syamsul Alam sebagai Kadis Perikanan, Ir. Himawan sebagai kadis Ketahanan Pangan, H. Sofwan Sabirin sebagai Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Abd. Aziz sebagai kadis perpustakaan dan kearsipan Sinjai.


Selain itu terdapat nama Camat Sinjai Selatan yang kini diemban Andi Baso Mangunrawa, Camat Sinjai Utara Agus Salam, Camat Sinjai Borong, Nur Adri Arief, dan Camat Pulau Sembilan Muh Azhar Al Anshari.


Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam sambutannya, pelaksanaan mutasi dan rotasi merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas dan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.


Bagi pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya, Bupati ASA meminta agar secepatnya menyesuaikan diri dengan tugas dan jabatan yang baru, mengindetifikasi permasalahan yang menghambat percepatan pencapaian target kinerja.


Menurutnya, jabatan adalah amanah yang diberikan kepada mereka yang dinilai mampu untuk mengembannya. Untuk itu, Bupati ASA berharap agar pejabat yang dilantik segera melakukan inovasi untuk mencapai target yang optimal.


Termasuk dapat bekerja secara profesional dan mendukung terlaksananya pembangunan dalam berbagai aspek sesuai dengan keahlian dan keterampilan yang dimiliki.


“Semoga dapat melaksanakan amanah sebagai pelayan yang aktif di masyarakat serta senantiasa berpegang teguh pada aturan kepegawaian yang berlaku. Mampu memegang prinsip serta mengaktualisasikan diri sebagai aparatur sipil negara yang berakhlak yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif,” harapnya.


Pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Forkopimda serta jajaran Pemkab Sinjai. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Pejabat Sekretaris Daerah Sinjai Definitif
  • 0

Terkini

Iklan