Iklan

Iklan

MTQN Tingkat Berakhir, Bupati Asahan Harap Begini

06 Maret 2023, 9:05 AM WIB Last Updated 2023-03-06T04:23:25Z

Bupati Aaahan, H. Surya B.Sc saat memberikan sambutan pada penutupan MTQN Ke- 54 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2023 di Desa Aek Tarum, Kecamatan Bandar Pulau, Senin (6/3/2023)/ Foto : Dok. Pemkab Asahan 

RAKYATSATU.COM, ASAHAN
- Bupati Aaahan, H. Surya B.Sc resmi menutup Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) Ke- 54 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2023 di Desa Aek Tarum, Kecamatan Bandar Pulau, Senin (6/3/2023). 


Ketua Panitia Penyelenggara MTQN Tingkat Kabupaten Asahan, Buwono Prawana menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQN ke- 54 Tingkat Kabupaten Asahan telah berjalan dengan baik dan lancar. 


Sembilan cabang yang diikuti oleh peserta dari 25 Kecamatan telah selesai dinilai dan akan diumumkan oleh Dewan Hakim pemenangnya pada hari ini.


Selain itu, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini, khususnya kepada Camat Bandar Pulau dan PT. Bridgestone Perk. 


"Karena telah memfasilitasi pelaksanaan MTQ, serta memfasilitasi penginapan bagi Dewan Pengawas, Dewan Hakim, Panitera dan Peserta MTQN Tingkat Kabupaten Asahan," katanya. 


Sementara Finance Director PT Bridgestone Aek Tarum, Ken Wakamatsu mengucapkan terima kasih karena telah diberi kesempatan untuk berkontribusi kepada Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Asahan. 


Hal ini juga merupakan bentuk komitmen PT Bridgestone dalam meningkatkan sumber daya manusia, dan saya berharap hal ini dapat berkesinambungan. 


"Saya juga mengucapkan terima kasih atas pemilihan perkebunan Aek Tarum sebagai lokasi kegiatan, karena hal ini juga memberi dampak bagi peningkatan perekonomian di desa ini," ucap Ken. 


Ditempat yang sama, Bupati Asahan, H. Surya B.Sc juga mengucapkan terima kasih kepada PT Bridgestone Aek Tarum atas kerjasamanya, dan berharap hal tersebut dapat terus berlanjut di segala bidang. 


Surya juga menyampaikan bahwa Pemkab Asahan tetap komitmen untuk memanfaatkan segala potensi yang ada di Kabupaten Asahan, agar dapat bermanfaat bagi masyarakat.


“Karenanya saya mendukung keberadaan PT Bridgestone Aek Tarum yang selama ini telah banyak memberi manfaat kepada masyarakat Kabupaten Asahan dan berharap kedepan hal tersebut dapat lebih ditingkatkan," ungkap Surya. 


Saya minta kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) dan seluruh pihak yang terkait agar mengevaluasi pelaksanaan MTQ di Kabupaten Asahan yang telah dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat Desa/Kelurahan hingga ke tingkat Kabupaten.


“Pelaksanaan Musabaqah merupakan sebuah wahana untuk memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al Quran dan kegiatan ini tidak boleh berhenti sampai disini, karena semangat untuk membaca dan menghayati kalam Allah harusnya dipandang sebagai kebutuhan dan kewajiban bagi setiap muslim," sambung Surya. [Ikhlas/Ery]

Komentar

Tampilkan

  • MTQN Tingkat Berakhir, Bupati Asahan Harap Begini
  • 0

Terkini

Iklan