-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Prabowo dan Surya Paloh Sepakat Ingin Keadaan Damai, Rukun, dan Bersatu

05 Maret 2023 | 6:21 PM WIB |

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) saat menjamu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan) di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu, Minggu (5/3/2023)/ Foto : Dok. Tim Media Prabowo

RAKYATSATU.COM, HAMBALANG
- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu, Minggu (5/3/2023).


Pertemuan hari ini merupakan kunjungan balasan yang dilakukan oleh Surya kepada Prabowo yang sebelumnya telah mengunjunginya pada Juni lalu, yang sebelumnya juga didahului dengan sejumlah elit Nasdem menyambangi sekretariat bersama Sekretariat Bersama atau Sekber Koalisi Partai Gerindra dan PKB Kamis (26/1/2023). 


"Tadi pembicaraan sangat cair, setelah kita makan siang, kita minum kopi dan saya berbicara cukup luas, mendalam. Kita dapat suatu kesimpulan tertentu, kita sepakat saling menghormati keputusan politik masing-masing,” kata Prabowo Subianto.


Prabowo Subianto dan Surya Paloh bersepakat untuk membangun suasana bangsa dan negara yang selalu kondusif, rukun bersatu yang berdampak pada terwujudnya perdamaian


"Kita sepakat bahwa kita ingin suasana bangsa dan negara selalu dalam keadaan damai, rukun, dan bersatu," lanjutnya.


Prabowo pun mengatakan pertemuan itu adalah pertemuan persahabatan sebagai sesama warga negara yang ingin berbakti kepada Tanah Air, di mana menurut Prabowo, semua partai adalah sahabat.


“Jadi ini sebetulnya pertemuan bersahabat. Dan kebetulan hari ini kita berkecimpung di bidang politik sebagai, keterpanggilan kita sebagai warga negara, sebagai patriot ingin berbakti kepada negara dan bangsa,"


Dalam pertemuan itu dilakukan penyambutan oleh Drum Band Partai Gerindra “Canka Garuda Yaksa” binaan Prabowo.


Penyambutan juga diawali dengan Lagu Mars Partai Nasdem dan Mars Partai Gerindra.


Setelah penyambutan, pertemuan antara Ketum Partai Gerindra dengan Ketum Partai Nasdem itu dilakukan secara tertutup dan dilanjutkan dengan makan siang bersama dengan sajian menu Nasi Uduk dan Kopi Khas Hambalang. 


Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh hadir di Padepokan Garuda Yaksa pada pukul 11:30 WIB didampingi oleh Peter F Gontha Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Nasdem, Willy Aditya Ketua DPP Nasdem, Sugeng Suparwoto Ketua Pemenangan Pemilu Teritorial dan Hermawi Taslim Wasekjen Nasdem. 


Sedangkan Prabowo didampingi oleh Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Anggota Dewan Pembina Maher Algadri, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono, Jubir Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono, Prasetyo Hadi, dan Fuad Bawazier. [Ikhlas/Rls]

×
Berita Terbaru Update