-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Masih Jadi Sorotan Publik, DPRD Sinjai Minta Pemerintah Serius Dalam Pengelolaan Sampah

01 Maret 2023 | 4:26 PM WIB |

Anggota DPRD Sinjai H. Akmal Muin, meminta Pemkab Sinjai, agar serius dalam menata kelola menajemen persampahan di Kabupaten Sinjai, khususnya dalam kota, Rabu (1/3/2023)/ Foto : Dok. DPRD Sinjai
 
RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Pengelolaan sampah di Kabupaten Sinjai, Sulsel masih kerap menjadi sorotan publik, bagaimana tidak pemandangan tak sedap itu kerap kali dijumpai di sudut-sudut kota masih berserakan.


Menanggapi hal itu, anggota DPRD Sinjai H. Akmal Muin, meminta pemerintah kabupaten (Pemkab) Sinjai, agar serius dalam menata kelola menajemen persampahan di Kabupaten Sinjai, khususnya dalam kota.


Menurut legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sinjai, hal ini penting agar tidak berdampak pada kotornya atau joroknya lingkungan karena sampah tersebar dimana-mana.


Salah satu yang ikut menjadi sorotannya selain sampah bertebaran, adalah pengadaan lahan baru untuk Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sampah jika Pemkab Sinjai menganggap TPA lama di Tondong sudah over kapasitas.


Akmal mengaku, pihaknya sudah pernah menyetujui pengadaan lahan yang dimaksud, yang realisasinya tergantung Pemkab Sinjai.


“Saya dengar tahun ini dilakukan aprasial, penghitungan untuk pengadaan lahan. Semoga tahun 2024 sudah bisa terlaksana,” pungkasnya, Rabu (1/3/2023).


Mantan Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai ini juga menyoroti sarana dan prasarana yang dimiliki petugas kebersihan dibawah naungan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai seperti mobil dan motor sampah yang sudah banyak rusak dan tidak layak pakai.


“Operasional tenaga kebersihan juga memang rendah, padahal mereka adalah garda terdepan dan peran mereka sangat penting, apalagi volume sampah sekarang meningkat setelah Sinjai Expo,” pungkasnya. [Ikhlas/Sudirman]

×
Berita Terbaru Update