-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

FGPD Bahas Rencana Kerja 2024, Ade Fariq : 3 Hal Penting Perlu Diperhatikan

08 Maret 2023 | 10:01 AM WIB |

Perwakilan OPD berswafoto bersama usai penandatanganan berita acara di ruang Aspirasi Kantor DPRD Kabupaten Bone, Kompleks Stadion Lapatau, Watampone, Selasa (7/3/2023)/ Foto : Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE
- Puluhan OPD dari forum gabungan perangkat daerah (FGPD) paparkan rencana kerja dan pagu anggaran untuk tahun 2024. 


Pemaparan rencana kerja dan pagu anggaran masing-masing OPD perangkat daerah tersebut di pusatkan di ruang Aspirasi Kantor DPRD Kabupaten Bone, Kompleks Stadion Lapatau, Watampone, Selasa (7/3/2023).


Rapat bersama forum gabungan OPD tersebut dipandu oleh Kepala Bappeda Kabupaten Bone Ade Fariq Ashar didampingi Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupten Bone Andi Hasanuddin. AM dan moderator.


Pada kesempatan tersebut masing-masing perwakilan OPD dan delegasi kecamatan serta duta anak mendapat kesempatan menyampaikan usulan serta profil program rancangan kerja dan pagu anggaran yang tersedia.


Ade Fariq Ashar menyimpulkan ada tiga hal penting setelah rencana kerja dipaparkan bahwa pada forum perangkat daerah ini rancangan FGPD ini dasarnya satu yaitu rencana pembangunan daerah atau RPD.


"Pertama, RPD ini bukan lagi digunakan oleh Bupati sekarang tetapi akan digunakan oleh penjabat Bupati yang akan mengawal transisi. Jadi rencana kerja ini akan duganakan dan dimplementasikan oleh penjabat Bupati," jelasnya.


"Kedua, sebanyak 8.543 usulan hasil musrenbang, hasil pokir lainnya, semuanya akan dilakukan verifikasi secara berjenjang, jadi semua itu belum pasti akan diterima," kata Ade Fariq.


"Ketiga, usulan yang masuk rencana kerja ini akan dikawal di forum musrenbang Kabupaten sampai pada penetapan APBD dalam bentuk kegiatan disertai jumlah pagu anggaran, jadi masih bisa banyak berporses, karena ini dasar perencanaan yang saling berkaitan," terang Ade. [Ikhlas/Sugi]

×
Berita Terbaru Update