-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Baznas Bone Gelar Sosialisasi Penguatan Pengumpulan Zakat Infak dan Sedekah

17 Maret 2023 | 6:48 PM WIB |

Baznas Kabupaten Bone dan Forkopincam Ajangale foto bersama warga penerima bantuan kursi roda, di Kantor Camat Ajangale, Kamis (16/3/2023) / Foto : Dok. Baznas


RAKYATSATU.COM, BONE
- Guna meningkatkan pengumpulan Zakat Infak Sedekah masyarakat Kabupaten Bone, maka Baznas Kabupaten Bone aktif melaksanakan sosialisasi Penguatan Pengumpulan Zakat Infak dan Sedekah Ramadhan 1444 H/2023 M.



Seperti pada hari Kamis (16/3/2023) kemarin, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone menggelar sosialisasi Penguatan Pengumpulan Zakat Infak dan Sedekah Ramadhan 1444 H/2023 M di kantor Kecamatan Ajangale.



Sosialisasi tersebut dihadiri langsung Wakil Ketua III Baznas Kabupaten Bone Bid. Keuangan dan Pelaporan Drs. H. Maharajuddin dihadiri oleh Camat Ajangale, H.Amirat, S.Sos, M.SI, Lurah Pompanua Hj.Syahriani, SP, Kapolsek Pompanua Iptu Agustino Latea, S.H. M.A.P, Danramil 1407-01 Ajangale Letda Inf. Usman dan Satgas Zakat serta UPZ Kecamatan Ajangale.



"Dengan dilaksanakannya sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pengumpulan Zakat Infak Sedekah masyarakat Kabupaten Bone," ujar H Maharajuddin.



"Bulan yang sering kami sebut sebagai bulan panennya para lembaga zakat merupakan momen yang harus dimanfaatkan sebab motivasi masyarakat untuk berbagi kepada para dhuafa juga meningkat," ujarnya lagi.



Lanjutnya, dana Zakat yang telah dihimpun akan disalurkan melalui beberapa program unggulan yang dikemas secara profesional sehingga mampu menyentuh secara langsung kepada penerima yang berhak.



Selain itu juga Wakil Ketua III BAZNAS kabupaten Bone Drs. H. Maharajuddin menyerahkan bantuan 2 kursi roda warga Kelurahan Pompanua yakni Abd.syukur salah seorang warga tidak mampu yang beralamat di Jl.Sungai Opo yang kurang lebih 20 tahun tidak mampu berjalan secara normal yang awal mulanya terkena stroke.



Baznas Kabupaten Bone juga memberikan bantuan kursi roda ke Baharuddin yang juga warga tidak mampu beralamat Jl.Veteran kurang lebih 30 tahun tidak dapat berjalan akibat kecelakaan.



Wakil Ketua III BAZNAS Kabupaten Bone Drs. H. Maharajuddin menyampaikan bahwa pendistribusian ini merupakan salah satu program BAZNAS, Bone Sehat.



Karena sumber dana yang disalurkan ini Zakat, Infak dan Sadaqah dari para Muzakki dan Munfiq yang telah menyetorkan melalui BAZNAS yakni kewajiban Baznas sebagai lembaga amil untuk menyalurkan sesuai aturan dan petunjuk Alquran.



Dalam kesempatan itu Camat Ajangale mengucapkan terimakasih kepada Baznas Kabupaten Bone yang telah memberikan bantuan kursi roda kepada warganya. [Ikhlas/Rasul]


×
Berita Terbaru Update