Iklan

Iklan

Sekda Asahan : Muscab Peradi Astara Harapkan Inovasi Dalam Perencanaan Program

18 Februari 2023, 9:07 AM WIB Last Updated 2023-02-19T00:10:04Z

Foto bersama sekda Asahan , H. Drs. John Hardi Nasution M.Si bersama pengurus DPC Antara, pada kegiatan Muscab DPC Peradi Asahan - Tanjungbalai - Batu Bara (Astara) Tahun 2023 di Hotel Marina Kisaran, Sabtu (18/2/2023)/ Foto : Dok. Pemkab Asahan

RAKYATSATU.COM, ASAHAN
- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, H. Drs. John Hardi Nasution M.Si menghadiri Pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Peradi Asahan - Tanjungbalai - Batu Bara (Astara) Tahun 2023 di Hotel Marina Kisaran, Sabtu (18/2/2023). 


Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Sumatera Utara (Sumut) dan Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) H. Marasamin Ritonga SH, MH sekaligus membuka Muscab DPC Peradi Asahan - Tanjungbalai - Batu Bara (Astara) Tahun 2023.


Ketua DPC Peradi Astara, Tri Purno Widodo SH mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir pada Muscab Peradi Astara hari ini.


"Saya berharap, Peradi Astara mampu mencetak Advokat yang memiliki kualitas, integritas dan profesional, sehingga mampu melayani masyarakat yang mencari keadilan hukum," katanya. 


Selain itu, Widodo berharap, Peradi Astara dapat memberikan kontribusi positif dalam penegakan hukum kepada seluruh pihak. 


“Maka dari itu, kita Peradi Astara harus berkontribusi positif dalam penegakan hukum serta mampu berkiprah mencari keadilan hukum bagi masyarakat Asahan," cetusnya.


Di tempat yang sama, Sekda Kabupaten Asahan, John Hardi Nasution menyambut baik terselenggaranya Muscab ini sebagai momen refleksi atas pelaksanaan program kerja pada tahun sebelumnya.


 “Diharapkan Muscab ini, juga dapat memunculkan inovasi dan terobosan baru dalam perencanaan program selanjutnya," ujarnya.


Lanjutnya, sebagaimana sebuah organisasi yang sehat, proses pergantian kepemimpinan dan kepengurusan adalah hal yang wajar dan dinamis. 


Karena melalui pergantian kepemimpinan ini diharapkan terpilih pemimpin yang responsif, kredibel serta inovatif sesuai perkembangan situasi dan kondisi yang sangat dinamis. 


"Untuk itu, silahkan memilih pemimpin baru yang kompeten, sehingga kegiatan dan program kerja pada periode mendatang dapat terlaksana dengan baik," harap Sekda. 


Kepada siapapun nanti yang terpilih saya berpesan untuk dapat melaksanakan kepemimpinan dengan penuh tanggung jawab”, sambungnya.


Sementara itu, Korwil Peradi Sumut dan NAD H. Marasamin Ritonga SH, MH mengapresiasi dan menyampaikan bahwa Peradi Astara yang mampu menjadi Peradi terlengkap dalam struktur organisasi di Sumut. Dan ini dapat menjadi contoh bagi seluruh Peradi se - Sumatera Utara (Sumut).


Disamping itu, tujuan dari Peradi ini dibentuk untuk mengembangkan organisasi Advokat yang kuat di masa mendatang. 


“Peradi juga secara aktif ikut ambil bagian dalam upaya penegakan hukum dan keadilan, pembangunan hukum, serta mewujudkan prinsip - prinsip Negara Hukum di Indonesia”, ucapnya. 


Lebih lanjut Marasamin berharap, anggota Peradi dapat melakukan pembelaan kepada masyarakat yang mencari keadilan secara gratis. Tugas ini merupakan, tugas mulia yang harus kita lakukan sebagai anggota Peradi. 


Diharapkan, Muscab ini dapat melahirkan pemimpin yang dapat mengembangkan dan menjalankan Organisasi Peradi lebih baik lagi di Kabupaten Asahan dimasa yang akan datang. 


"Semoga Ketua terpilih nantinya dapat menjalankan dan mengemban Amanah yang diberikan oleh anggota DPC Peradi Kabupaten Asahan," tegas Marasamin. [Ikhlas/Ery]

Komentar

Tampilkan

  • Sekda Asahan : Muscab Peradi Astara Harapkan Inovasi Dalam Perencanaan Program
  • 0

Terkini

Iklan