-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dukung Kelompok Pengrajin, Dekranasda Serahkan Bantuan Mesin Jahit

20 Februari 2023 | 5:42 PM WIB |

Ketua Dekranasda Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto yang didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan ESDM Sinjai Muh. Saleh kepada Ketua Kelompok Kerajinan Rajut Evi Risanti, di kecamatan Sinjai Tengah, Senin (20/2/2023) / Foto : Dok. Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sinjai menyerahkan bantuan mesin Jahit secara simbolis kepada kelompok kerajinan rajut yang ada di desa Saotengah, Kecamatan Sinjai Tengah, Senin (20/2/2023).


Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Ketua Dekranasda Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto yang didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan ESDM Sinjai Muh. Saleh kepada Ketua Kelompok Kerajinan Rajut Evi Risanti.


Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dekranasda Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto mengatakan, Dekranasda  terus berkomitmen dalam mendukung dan melakukan pembinaan ke berbagai kelompok-kelompok pengrajin khas daerah di Kabupaten Sinjai.


Dengan adanya bantuan yang diberikan diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan produksi kerajinan rajut sehingga dapat bersaing dengan produk luar daerah.


“Semoga bantuan ini membantu pengrajin dalam meningkatkan usahanya. Karena kendala selama ini tidak adanya mesin mesin jahit. Mudah-mudahan dengan bantuan ini usahanya bisa semakin berkembang, semakin semangat dalam menciptakan kreativitas sehingga hasil usahanya tidak hanya dikenal di Sinjai saja, ” jelasnya.


Iapun bersama Pemerintah Daerah akan membantu para pengrajin untuk memasarkan berbagai produk yang dihasilkan termasuk dalam kegaiatn-legjliatan Dekranasda yang dilakukan baik tingkat Propinsi maupun di tingkat nasional.


Terkait hal ini Kadis Perindag dan ESDM Sinjai Muh. Saleh mengatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan tahap awal dan kedepannya ada lagi bantuan-bantuan yang diserahkan kepada kelompok binaan Dekranasda sesuai dengan jenis usaha yang digelutinya.


Menurutnya, kendala yang selama ini dihadapi oleh pengrajin adalah keterbatasan alat yang digunakan. Olehnya itu mesin jahit ini diharapkan bisa menambah volume dan kualitas produk yang dihasilkan.


“Khusus hari ini kita berikan bantuan mesin jahit dengan harapan mereka bisa meningkatkan jumlah produk yang dihasilkan, apalagi mereka sudah punya pelanggan dari luar daerah yang memang siap untuk membeli produk-produk dari kelompok kerajinan rajut ini,” tambahnya. [Ikhlas/Sudirman]




×
Berita Terbaru Update