-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DPRD Sinjai Apresiasi Loka Karya Lintas Sektor PKM Manipi dan Tengngalembang

20 Februari 2023 | 6:53 PM WIB |

Ketua Komisi I DPRD Sinjai Fachriandi Matoa saat hadir dalam kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor yang digelar Puskesmas Manipi bersama Puskesmas Tengngalembang, di Kecamatan Sinjai Barat, Senin (20/2/2023)/ Foto : Dok. DPRD Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI - 
Ketua Komisi I DPRD Sinjai Fachriandi Matoa mengapresiasi kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor yang digelar Puskesmas Manipi bersama Puskesmas Tengngalembang, di Kecamatan Sinjai Barat, Senin (20/2/2023).


Kegiatan yang dilaksanakan dalam empat kali setahun setiap triwulan ini merupakan tindak lanjut program pelayanan kesehatan yang dimana bertujuan untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas.


“Kami turut mengapresiasi dengan kegiatan ini bahkan kami mendorong pelibatan seluruh UPT yang ada di Kecamatan serta stakeholder dan seluruh elemen masyarakat agar kegiatan ini lebih ditingkatkan” ucap Fachriandi Matoa.


Legislator Fraksi Gerindra ini juga berharap kegiatan loka karya mini lintas sektor dapat menghasilkan rumusan terpadu atas inventarisasi permasalahan dan solusinya sehingga pelayanan dan penanganan kesehatan menjadi tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat.


“Kegiatan ini sangat bagus sebab ini juga merupakan ajang sosialisasi sekaligus edukasi kepada seluruh stakeholder yang ada dengan harapan setelah stakeholder ditingkat kecamatan paham tentang pelayanan kesehatan dan penanganan kesehatan hal itu bisa mengedukasi warga untuk memberi pemahaman kepada mereka tentang bagaimana standar yang dilaksankan oleh puskesmas dalam pelayanan kesehatan” jelasnya.


Atas saran dan masukan, Fachriandi Matoa juga meminta agar seluruh puskesmas yang ada dikecamatan dapat bergabung dalam satu kegiatan saja sehingga kegiatan ini lebih besar.


“Kami juga menyampaikan kedepan kami akan koordinasikan ke tingkat Kabupaten agar kegiatan ini bisa serentak dilaksanakan dan melibatkan seluruh OPD terkait untuk bersama-sama melaksanakan” tandasnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota Komisi I DPRD Sinjai Hj. Nurbaya Toppo. [Ikhlas/Sudirman]

×
Berita Terbaru Update