-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

D3APPKB Soppeng Canangkan Keluarga Berencana-Kesehatan

07 Februari 2023 | 3:32 PM WIB |

Suasana Pencanangan Keluarga Berencana-Kesehatan,  di Aula kantor D3APPKB, Selasa (7/2/2023)/ Foto : Dok. Pemkab Soppeng

RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (D3APPKB) Kabupaten Soppeng melaksanakan Pencanangan Bhayangkara Keluarga Berencana-Kesehatan (KB-KES), TNI Manunggal KB-KES, IBI KB-KES dan PKK KB-KES pada kegiatan pembinaan pasca pelayanan bagi peserta KB, di Aula kantor D3APPKB, Selasa (7/2/2023).


Laporan Kepala Dinas D3APPKB, Andi Husniati mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata peran bhayangkara, IBI, PKK, TNI dalam mendukung program KB nasional dan pembangunan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu sehingga kita semua yang terlibat dalam kegiatan ini tentunya harus merasa bertanggung jawab dan mendukung sepenuhnya terhadap keberhasilan kegiatan ini.


Kegiatan pencanangan di tahun 2023 ini akan dilakukan 4 kali pelaksanaan diantaranya IBI Triwulan 1,Bhayakara triwulan 2, TNI Manunggal triwulan 3, PKK pada triwulan 4. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Faskes pada 8 Kecamatan. 


Dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat, kegiatan-kegiatan BKKBN tidak mungkin hanya dapat dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB saja, dalam rangka mencapai sasaran yang diharapkan, untuk itu kami sangat membutuhkan dukungan dan kerjasama dari seluruh stakeholder, dan Mitra kerja.


Bupati Soppeng yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Andi Darmi, yang sekaligus membuka kegiatan pencanangan dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah sangat menyambut baik kegiatan ini mengingat layanan KB merupakan titik nadi dalam menentukan tingkat derajat kesehatan masyarakat.


Olehnya itu ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder beserta jajarannya yang telah turut membantu program KB di Kabupaten Soppeng. Dan kami harapkan dengan pencanangan pada hari ini dapat menjadikan Kabupaten Soppeng yang lebih melayani, maju dan sejahtera.


Turut hadir pada kegiatan ini, Dandim 1423/Soppeng, Kapolsek, Danramil, Mewakili Ketua TP PKK, Pengurus IBI. [Ikhlas/Yudha]

×
Berita Terbaru Update