-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Puskesmas Bajoe Jadi BLUD, Ini Harapan Ketua Apkesmi

16 Januari 2023 | 9:07 AM WIB |


RAKYATSATU.COM, BONE
- UPT Puskesmas Bajoe Kecamatan Tenete Riattang Timur resmi ditetapkan menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).


Abdullah Sebe, S.KM, M.Kes selaku Kepala BLUD Puskesmas Bajoe yang juga Ketua Akselerasi Puskesmas Seluruh Indonesia (Apkesmi) Cabang Bone menerima Surat Keputusan (SK) tentang penetapan sebagai BLUD itu. 


Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M Padjalangi, M.Si menyerahkan Surat Keputusan (SK) tentang penetapan Rumah Sakit Pancaitana dan Puskesmas se-Kabupaten Bone sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di Aula RSUD Tenriawaru Bone, Minggu (15/1/2023).


Menurut Abdullah dengan status BLUD itu maka kredibilitas anggaran dan peningkatan mutu layanan Puskesmas bisa lebih ditingkatkan. 


"Beberapa kemajuan lain bisa dikembangkan dan pelayanan bisa lebih diperluas dengan mempermudah layanan akses bagi masyarakat," kata Abdullah.


Terkait akan diberlakukannya pelayanan Universal Health Coverage (UHC) kata Abdullah itu lebih mempermudah lagi memberikan pelayanan kepada masyarakat.


"Jadi tidak perlu membawah kartu BPJS tapi hanya memperlihatkan KTP dan ini sebagai peningkatan mutu dan kemudahan akses pelayanan ke masyarakat," jelasnya.


"Intinya bagaimana Puskesmas bisa memberi pelayanan dengan dana yang ada sehingga tidak ada alasan tidak memberi pelayanan ke masyarakat," kata Abdullah. 


Ia berharap dengan adanya penetapan jadi BLUD Puskesmas bisa mengembangkan diri secara mandiri tanpa mengejar laba sebagaimana ditegaskan Bupati Bone.


Untuk diketahui ada empat Puskesmas yang telah resmi mendapat SK penetapan BLUD pada 2022 yaitu Puskesmas Bajoe, Puskesmas Watampone, Puskesmas Cenrana dan Puskesmas Kahu. [Ikhlas/Sugi]

×
Berita Terbaru Update