-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Masyarakat Antusias Sambut Jumat Curhat Kapolres Bone

20 Januari 2023 | 8:54 PM WIB |

Suasana egiatan Jumat curhat Kapolres Bone, di Kelurahan Apala, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Jumat (20/1/2023)/ Foto : Rasul

RAKYATSATU.COM, BONE
- Program Jumat Curhat Kapolres Bone yang akhir-akhir ini digalakkan Polres Bone, mendapat antusias masyarakat Kabupaten Bone.


Hal itu terbukti pada setiap kegiatan Jumat Curhat Kapolres Bone, masyarakat selalu mengikuti dengan penuh antusias serta tak jarang memberikan pertanyaan dan saran terkait kinerja korps Coklat Muda dan Coklat Tua ini.


Salah seorang tokoh masyarakat Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, M. Arif mengatakui bahwa dengan adanya Jumat Curhat Kapolres Bone tersebut, dirinya bisa bertemu dan berdialog langsung dengan sejumlah petinggi Polres Bone, seperti Kabag Ops Polres Bone dan Kabag SDM Polres Bone.


Ia pun mengakui kalau selama ini dirinya segan berkomunikasi dengan petinggi Polres Bone sebab dirinya sangat jarang ke Mapolres Bone, sehingga jika ada unek-unek terkait kinerja personel Polres Bone maka hanya dipendam.


"Hari ini saya sangat senang sebab saya bisa bertanya tentang ini dan itu, seperti pupuk bersubsidi yang selalu kurang dan bagaimana proses mengurus SIM serta SKCK di Polres Bone," ujar M. Arif, Jumat (20/1/2023), pasca mengikuti Jumat Curhat Kapolres Bone di Sanggar Tani Kelurahan Apala.


"Saya juga sudah tahu tugas polisi dan di mana harus melapor jika ada polisi (oknum-red) yang berbuat tidak sesuai tugasnya," ujarnya lagi.


Hal senada diungkapkan salah seorang Ketua RT Lingkungan Gattareng Kelurahan Apala, Aris. Bahkan Aris yang selama ini merasa takut jika ada polisi lalu lintas (polantas) sebab SIMnya kabur kini sudah mendapatkan penjelasan dan solusi dari Kabag Ops Polres Bone Kompol Andi Syafei serta Kabag SDM Polres Bone Kompol H. Risal.


Kabag Ops Polres Bone Kompol Andi Muh Syafei, menjelaskan bahwa program Jumat Curhat Kapolres Bone memang bertujuan untuk semakin mendekatkan polisi dan masyarakat sekaligus mendengar langsung curhatan atau aspirasi masyarakat.


"Jumat Curhat ini untuk lebih mendekatkan polisi dan masyarakat disamping untuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat," jelas Kompol Andi Muh Syafei.


"Ini adalah juga upaya untuk mendengarkan keluhan, saran dan masukan warga, merupakan bagian inovasi strategis yang telah dilakukan Polres Bone," jelasnya lagi.


Melalui program Jumat Curhat diharapkan dapat menurunkan angka beberapa jenis kejahatan, seperti narkoba dan kriminal maupun pelanggaran lalu lintas.


"Selain itu, kita berdialog, diskusi dengan warga, agar mendapatkan data obyektif tentang dinamika sosial di akar rumput, yang berpotensi mengganggu ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat," pungkasnya. [Ikhlas/Rasul]

×
Berita Terbaru Update