-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Koperindag Maros Beber Inovasi Peningkatan Ekonomi Usaha Kecil dan Menengah

17 Januari 2023 | 10:24 AM WIB |

Kepala Dinas Koperindag Towadeng saat melakukan komunikasi virtual dengan PT Telkom mengenai Program PADI UMKM dan Agree, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Maros, Selasa (17/1/2023)/ Foto : Dok. Pemkab Maros

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Maros terus berinovasi untuk menyejahterakan masyarakat Kabupaten Maros di sektor perekonomian khususnya Usaha Kecil dan Menengah. 


Hal ini terlihat dari inovasinya membentuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) PLUT SentriMas (Pusat Layanan UMKM Terpadu- Sentra Industri dan Kemasan) berbasis E-Commerce, dengan berkolaborasi dengan PT Telkom Indonesia melalui Program PADI (Pasar Digital) UMKM dan Agree.


Pihak Merchant Growth Padi Telkom, Nur Rachmat, saat berkomunikasi melalui zoom dengan pihak Koperindag mengapresiasi dengan baik inovasi Pemkab untuk berkolaborasi. Komunikasi virtual ini dilakukan Selasa (17/1/2023), di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Maros.


Menurut Nur Rachmat Merchant Growth Padi Telkom kolaborasi ini merupakan terobosan positif dalam memberikan Pelayanan bagi pelaku UKM dan IKM di Kabupaten Maros.


"Kami sangat mengapresiasi inisiatif dinas koperindag yang mau menggandeng Telkom untuk berkolaborasi dalam pengembangan umkm di kab. Maros, dan kami siap mendukung dan turut andil di dalamnya," ungkapnya


Saat ditemui, Kepala Dinas Koperindag Towadeng menuturkan, Program ini disusun dalam rangka percepatan peningkatan daya saing UMKM Kabupaten Maros.


Mengingat, era teknologi menjadi suatu keharusan untuk memanfaatkan digitalisasi untuk mengembangkan program UPT PLUT SentriMas yang dampaknya dirasakan langsung oleh pelaku UMKM.


"Kami berharap bahwa dengan kemampuan Telkom dalam tehnologi komunikasi dapat berdampak positif dalam upaya peningkatan mutu UMKM kami baik itu dalam hal penyiapan jaringan internet yang baik dan aplikasi E-commerce yg akan kami gunakan selanjutnya," ungkapnya.


Untuk program ini Dinas koperindag Kabupaten Maros akan menggandeng banyak mitra dalam upaya kolaborasinya. Sebelumnya Dinas Koperindag Kabupaten Maros Telah menggandeng Bank Mandiri, UNHAS, Bea cukai, Kemenag Maros, UMMA dan tidak tertutup kemungkinan akan semakin banyak yang akan bergabung.


Dibawah kepemimpinan Kepala Dinas Koperindag, Towadeng, Pemkab Maros sebelumnya juga telah sukses menggandeng Javanero dalam pengembangan Kopi Bentengge Mallawa  sehingga di export ke Tunisia. [Ikhlas/Arul]

×
Berita Terbaru Update