-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Jokowi dan Prabowo Resmikan Kendaraan Militer Maung

18 Januari 2023 | 4:40 PM WIB |

Presiden RI Joko Widodo bersama Menhan RI Prabowo Subianto mengendari kendaraan taktis Maung pada peresmian kendaraan taktis, di Kemenhan RI, Rabu (18/1/2023)/ Foto : Dok. Tim Media Prabowo 

RAKYATSATU.COM, JAKARTA
- Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto resmi memberikan nama "Maung" untuk kendaraan taktis (rantis) militer.


Peresmian itu dilakukan Jokowi usai memberi pengarahan dalam rapat pimpinan (rapim) Kementerian Pertahanan (Kemhan) 2023 secara internal.


Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terlihat menyetir mobil bersama Presiden Joko Widodo di sela Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan 2023, Rabu (18/1/2023).


Keduanya tampak mesra sambil berbincang menunjuk alat utama sistem senjata (alutsista) di sebelah kiri mereka.


Kendaraan yang dikendarai itu kemudian diberi nama Maung oleh Jokowi. Pemberian nama ditandai dengan pemecahan kendi dan penandatangan plakat.


"Maung," ucap Jokowi saat memecahkan kendi.


Perihal Rapim 2023, Prabowo mengatakan kebijakan umum pertahanan negara akan disampaikan dalam acara itu. Doktrin pertahanan negara itu selanjutnya akan diimplementasikan oleh TNI.


"Ya kalau Rapim Kemhan itu kita intinya adalah menyampaikan doktrin-doktrin dokumen strategis kebijakan umum pertahanan negara, strategi negara, pembangunan kekuatan ini kita sebagai perumus, kita rumuskan, kita serahkan kepada Panglima TNI, ke kepala staf mereka yang akan implementasi. Hadi ini sistem kita begitu," ujar Prabowo.


"Makanya kita kumpulkan di sini, kita sampaikan ke mereka dan mereka nanti kaji dan mereka akan laksanakan ke dalam. Jadi ini sudah proses yang cukup lama," ujar Prabowo.


sejumlah pejabat yang hadir, yakni Panglima TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Wakil Menteri Pertahanan M Herindra. Kemudian, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Muhammad Ali, dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Fadjar Prasetyo. [Ikhlas/Rls]

×
Berita Terbaru Update