Iklan

Iklan

IKA SMA 1 Maros Bakal Gelar Reuni Raya, Bupati Harap Bisa Bantu Program Pemerintah

15 Januari 2023, 3:07 PM WIB Last Updated 2023-01-15T11:11:37Z

Bupati Maros, Chaidir Syam saat memukul gong pada kegiatan Public Launching Reuni Raya Ikatan Alumni SMAN 285/1 Maros, di ruang Pola Kantor Bupati, Minggu (15/1/2023)/ Foto : Arul

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Alumni SMA Negeri 1 Maros akan berkumpul dalam Reuni Raya Ikatan Alumni (IKA) Smansa Maros pada 25 April 2023 mendatang.


Reuni Raya ini digelar bertujuan untuk mempersatukan seluruh potensi alumni SMAN 285/1 Maros dengan memontum membangun silaturahmi dan memetakan potensi alumni untuk kemajuan SMAN 285/1 Maros. 


Ketua Panitia Reuni Raya, Ismail Malliungan pada acara Public Launching Reuni Raya Ikatan Alumni SMAN 285/1 Maros, Minggu (15/1/2023), di ruang Pola Kantor Bupati, sangat berharap agar para alumni bisa ikut meramaikan reuni raya ini.


”Saya selaku wakil ketua IKA SMA 1 sangat berharap para alumni dapat hadir pada acara kita ini,” ujar Ismail Malliungan.


Dikatakan Ismail reuni sebagai hal yang sangat penting karena di reunian lah kita dapat kembali merasakan masa-masa sekolah yang penuh kebersamaan dan kebahagiaan bersama teman-teman. 


Masa-masa seperti ini hanya ada ketika kita sekolah, namun dengan reuni setidaknya kita bisa merasakan kembali hal-hal seperti itu walau sedikit. 


"Saya sangat berharap agar teman teman se Alumni bisa hadir pada reuni raya yang kita sudah agendakan," Imbuh Ismail.


Sementara itu, wakil ketua IKA Smansa Iwan Majjalengka pada acara tersebut mengatakan kegiatan reuni kita mendapat respon positif dari pemerintah daerah kabupaten Maros.


"Dukungan pemerintah daerah dan pihak sekolah sangat diharapkan guna suksesnya kegiatan kita ini," sebut Iwan.


Kepala sekolah SMA 1 (Smansa) Takbir mengatakan Sejak berdiri Smansa Maros  hingga saat ini telah mencetak 16.500 alumni yang tersebar di seantoro nusantara dan banyak menjadi orang orang hebat. 


Kata dia, hingga hari ini juga Smansa Maros semakin tahun semakin baik dan semakin unggul sebagai sekolahnya para juara. 


Hal itu dapat dibuktikan, bahwa saat ini yang menjabat Bupati Maros juga alumni Smansa. "Kami tentu sangat berharap agar alumni Smansa dapat bersinergi dengan sekolah, pemerintah, komite dan alumni," harap Takdir.


Sementara itu Bupati Maros Chaidir Syam yang hadir pada acara tersebut meminta agar reuni Raya didesain dengan baik, tempat dan waktu yang tepat supaya semua alumni dapat hadir nantinya.


"Saya atas nama Pemerintah daerah mensupport kegiatan reuni raya ini. Pemerintah menaruh harapan besar kepada alumni Smansa Maros untuk membantu program program pemerintah daerah yang bisa dikerjasamakan," katanya


"Saya selaku Alumni Smansa sangat merasa bangga jika ada alumni  kita yang berhasil," sambu Chaidir.


Ditambahkan Bupati manfaat reuni alumni ini biasa menjadi tempat mencurahkan berbagai masalah sehingga mampu membuat seseorang merasa lebih bahagia. Beban dan masalah yang awalnya ia tanggung sendiri hingga membuat ia stres dan depresi pun akhirnya berkurang bahkan hilang dan berubah menjadi sebuah keceriaan.


"Berkumpul kumpul bersama sahabat dimasa sekolah akan menimbulkan rasa kegembiraan hingga dapat membuat umur kita lebih panjang," kunci Chaidir. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • IKA SMA 1 Maros Bakal Gelar Reuni Raya, Bupati Harap Bisa Bantu Program Pemerintah
  • 0

Terkini

Iklan