Iklan

Iklan

Tiga Kecamatan di Soppeng Terkonfirmasi Terendam Banjir

23 Desember 2022, 3:09 PM WIB Last Updated 2022-12-24T06:13:49Z

Tim Reaksi Cepat BPBD soppeng saat membantu masyarakat untuk menerobos luapan air yang berada di Poros Jalan antar Kabupaten Sidrap-Soppeng, di Kelurahan Attangsalo, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, Jumat (23/12/2022)/ Foto : Yudha

RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Cuaca hujan yang cukup instens satu hari ini, membuat tiga Kecamatan di Kabupaten Soppeng terendam banjir, Jumat (23/12/2022).


Tiga Kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Marioriawa, Kecamatan Donri-donri dan Kecamatan Ganra.


Pantaun media, jalan protokol Provinsi Sidrap-Soppeng, yang ada di Tajuncu, Kecamatan Donridonri terendam banjir, namun jalan ini masih bisa dilalui mobil dan motor. 


Sementara di jalan Madining, Kecamatan Marioriawa air juga sudah genangi jalan. Berikut juga di Kecamatan Ganra, pemukiman warga mulai digenai air luapan sungai.


Kepala Pelaksana BPBD Soppeng Sharani, mengatakan saat ini Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD soppeng sudah disebar kelokasi yang terdampak banjir.


"Ada 3 kecamatan yang saat ini dilanda banjir, yakni Kecamatan Ganra, Donri-donri, dan Marioriawa. Banjir ini disebabkan karna curah hujan tinggi yang terjadi sejak malam tadi," ucapnya. 


Ia juga menghimbau kepada masyarakat khususnya daerah yang selalu dilanda banjir untuk selalu waspada menghadapi cuaca ekstrem saat ini. 


"Tetap jaga kesehatan dan barang berharganya. Jika dalam keadaan darurat dan membutuhkan pertolongan untuk evakuasi segera laporkan karna kami selalu siap siaga di posko bencana atau bisa menghubungi kontak person 0813-5586-8766,"tutupnya.


Untuk diketahui Bupati dan Wakil Bupati Soppeng saat ini meninjau beberapa lokasi banjir. [Ikhlas/Yudha]

Komentar

Tampilkan

  • Tiga Kecamatan di Soppeng Terkonfirmasi Terendam Banjir
  • 0

Terkini

Iklan