Iklan

Iklan

Tahun Kedua, Baznas Bone Salurkan Bantuan ke Ponpes

28 Desember 2022, 8:09 PM WIB Last Updated 2022-12-28T16:01:58Z

Staf Pendistribusian BAZNAS Kabupaten Bone Arisal Afandi, saat menyerahkan bantuan kepada Pondok pesantren yang ada di Bone, Rabu (28/12/2022)/ Foto : Dok. Baznas Bone

RAKYATSATU.COM, BONE
- Kegiatan rutin Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone untuk para santri di pondok pesantren (Ponpes) terus berlanjut hingga saat ini. Bahkan kegiatan ini rutin dilaksanakan sejak tahun 2020.



Sebagaimana dijelaskan oleh Staf Pendistribusian BAZNAS Kabupaten Bone Arisal Afandi, bahwa bantuan yang diberikan dari Baznas ke Ponpes ini sudah dilakukan sejak tahun 2020 dan rutin diantarkan setiap bulan ke masing-masing pondok pesantren.



"Tujuan dari bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para Santri dan penghafal al-Quran," ujar Arisal Afandi, Rabu (28/12/2022).



"Hari ini, BAZNAS Kabupaten Bone menyalurkan bantuan berupa beras sebanyak 1.875 Kilogram di 6 Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Bone," ujarnya lagi.



Ia menambahkan, bantuan tersebut salah satu program BAZNAS Kabupaten Bone. Ada pun Pondok Pesantren yang memperoleh bantuan yaitu Pondok Lembaga Tahfiz Amal Jariah Punrangae, Kelurahan Tanete Harapan, Kecamatan Cina, dengan bantuan beras sebanyak 125 kg yang diterima Ustadz Ahmad Al. Faroq dan Lembaga PP Badrulttaman.



Penerima selanjutnya adalah Lembaga  PP MHQ Ustadz Kamal, Desa Bulu-bulu Kecamatan Tonra berupa beras 250 kg yang diterima Ustazah Riska.



Kemudian Lembaga PP Bustanulamiin yang terletak di Tanete Harapan Kecamatan Salomekko sebanyak 250 kg beras yang diterima Ustadz Irwan Purwanto S.Pd. Di tempat ini juga ada Lembaga PP Al-Fattah yang mendapatkan 135 kg beras yang diterima ustadz Nanda.



"Penerima keenam adalah Lembaga PP Darulufaad 77 yang terletak di Desa Tarasu, Kecamatan Kajuara, sebanyak 1.000 kg beras yang diterima Ustadzah Sukmawati," pungkas Arisal Afandi. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Tahun Kedua, Baznas Bone Salurkan Bantuan ke Ponpes
  • 0

Terkini

Iklan