Iklan

Iklan

Soppeng Adopsi Teknologi Tembakau di Sumedang

01 Desember 2022, 9:59 AM WIB Last Updated 2022-12-02T06:47:47Z

Wabup Sumedang H Erwan Setiawan (kanan) saat menerima kunjungan rombongan Pemkab Soppeng yang dipimpin Wabup Soppeng, Ir Lutfi Halide, MP saat melakukan kunjungan Kerja Adopsi Teknologi Tembakau, di Ruang pertemuan Kantor Bupati Sumedang, Kamis (1/12/2022)/ Foto : Dok. Pemkab Soppeng

RAKYATSATU.COM, SOPPENG
– Wakil Bupati (Wabup) Soppeng, Ir Lutfi Halide, MP memimpin kunjungan kerja (Kunker) adopsi teknologi tembakau di Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, Rabu (30/11/2022).

Rombongan Kunker Pemkab Soppeng, disambut oleh Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan bersama jajaran pejabat Pemkab Sumedang.

Wakil Bupati Soppeng, H Lutfi Halide mengatakan, kunjungan ini dilakukan dalam rangka studi adopsi teknologi tembakau mulai dari industry hulu sampai hilir yang ada di Kabupaten Sumedang.

Kata dia, kunjungan kerja adopsi ini sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan berbasis spesifik lokasi di Kabupaten Soppeng.

“Kunjungan ini tentu akan menambah wawasan mengenai pengembangan industri teknologi tembakau mulai dari industri hulu sampai hilir dengan Pemkab Sumedang,” ungkapnya.

Dirinya berharap, kunjungan yang dilakukan ini akan memberikan manfaat untuk saling bertukar informasi dan pengalaman, dan juga dapat meningkatkan kerjasama antara Pemkab Soppeng dan Pemkab Sumedang dalam bidang lainnya dimasa yang akan datang.

Sementara Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengucapkan selamat datang Wakil Bupati Soppeng bersama jajaran di Kabupaten Sumedang.

Erwin mengatakan, tidak salah bapak Wabup Soppeng bersama jajaran datang ke Sumedang untuk menimbah ilmu mengenai tembakau karena dibeberapa kecamatan memproduksi tembakau kelas 1, tembakau kami termasuk tembakau terbaik.

Selain itu, Erwin menjelaskan bahwa petani tembakau dari Lombok mengumpulkan tembakau dari beberapa daerah, dan mereka mengambil tembakaunya terbanyak dari Sumedang.

Selanjutnya rombongan Pemkab Soppeng melakukan kunjungan ke pengolahan dan pasar tembakau di Tanjung Sari, Budidaya Pertanaman Tembakau di Jatinangor. [Ikhlas/Yudha]

Komentar

Tampilkan

  • Soppeng Adopsi Teknologi Tembakau di Sumedang
  • 0

Terkini

Iklan