Iklan

Iklan

Istri Brimob Bone Manfaatkan Lahan Kosong Pekarangan Rumah Tanam Sayuran

08 Desember 2022, 6:34 PM WIB Last Updated 2022-12-08T12:37:03Z

Isteri personel Brimob Bone, Bharatu Zulfadli, Andi Indah Sari Fatimah. Sebagai seorang ibu Persit Bhayangkari, Andi Indah Sari Fatimah memanfaat halaman kosong untuk menanam sayuran, di Dusun Bulu, Desa Corawali, Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, Kamis (8/12/2022)/ Foto : Dok. Bharatu Zulfadli

RAKYATSATU.COM, BONE
- Ketika suami sibuk menjaga keamanan sebagai anggota Polri yang bertugas di Batalyon C Pelopor atau lazim disebut Brimob Bone, isteri juga tak mau kalah dalam memberikan pengabdian ke negara RI khususnya dalam hal ketahanan pangan.


Hal itu terbukti pada isteri personel Brimob Bone, Bharatu Zulfadli, Andi Indah Sari Fatimah. Sebagai seorang ibu Persit Bhayangkari, Andi Indah Sari Fatimah mengisi kesibukannya dengan menanam sayuran di halaman pekarangan rumahnya di Dusun Bulu Desa Corawali Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone.


Sehingga pekarangan rumah yang awal kosong dengan hanya ditumbuhi rumput, kini telah menjadi kebun sayur.


"Daripada hanya tinggal diam di rumah maka saya mencari kesibukan dengan mengolah lahan pekarangan rumah untuk ditanami sayuran," ujar Andi Indah Sari Fatimah saat dijumpai di tengah kebun sayurnya, Kamis (08/12/2022).


Ia menambahkan, bahwa selain mencari kesibukan, pemanfaatan lahan pekarangan rumah merupakan arahan Danyon C Pelopor untuk ditanami sayuran sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan ketahanan pangan.


"Hasil sayuran sudah ada yang dipetik/dipanen. Ada yang dijual dan adapula yang dibagikan ke tetangga. Jadi pembeli langsung ke sini. Awalnya menuruti arahan pak Danyon untuk memanfaatkan pekarangan rumah kosong," jelas Andi Indah Sari Fatimah.


"Jenis tanamannya bermacam-macam, ada bayam, kangkung, mentimun, lombok, kacang panjang, ibu jalar dan jagung. Bibitnya pengadaan sendiri," pungkasnya.


Sementara itu secara terpisah, Danyon C Pelopor Brimob Bone, Kompol Nur Ichsan mengatakan bahwa, dalam meningkatkan ketahanan pangan, khususnya perekonomian keluarga maka diarahkan kepada personel Yon C Pelopor Brimob Bone untuk memanfaatkan pekarangan rumah yang kosong.


"Jangan pernah biarkan halaman rumah kosong yang hanya ditumbuhi rerumputan tetapi manfaatkan sebaik mungkin untuk peningkatan ekonomi keluarga. Apalagi harga sayuran di pasar agak mahal seperti cabai," jelas Kompol Nur Ichsan yang keren dengan Danyon Tindizzz.


"Makanya kita juga memiliki kebun sayuran di Mako Yon C sebagai salah satu contoh kepada semua personel agar memanfaatkan lahan kosong khususnya pekarangan/halaman rumah," pungkas Danyon Tindizzz. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Istri Brimob Bone Manfaatkan Lahan Kosong Pekarangan Rumah Tanam Sayuran
  • 0

Terkini

Iklan