Iklan

Iklan

Dinilai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia, Soppeng Terima Penghargaan Ketiga Kalinya

12 Desember 2022, 9:58 PM WIB Last Updated 2022-12-14T02:05:34Z

Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide, MP saat menerima  penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia dari Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia, di Golden Ballroom Hotel Sultan & Residence Jakarta Jl. Gatot Subroto Tabah Abang, Jakarta Pusat, Senin (12/12/2022)/ Foto : Dok. Pemkab Soppeng

RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng kembali menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.


Penghargaan diberikan kepada Kabupaten Soppeng karena dinilai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia, di Golden Ballroom Hotel Sultan & Residence Jakarta Jl. Gatot Subroto Tabah Abang, Jakarta Pusat, Senin (12/12/2022).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Menteri Hukum dan HAM dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi manusia ke-74 Tahun 2022 dengan tema “Pemajuan Hak Asasi Manusia Untuk setiap Orang”.

Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide, MP yang menerima langsung dari Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia, mengungkapkan bahwa Kabupaten Soppeng merupakan salah satu dari 18 Kabupaten kota se Sulawesi Selatan yang menerima penghargaan tersebut.

"Ini merupakan penghargaan yang ketiga kalinya untuk Kabupaten Soppeng yaitu pada Tahun 2019, 2020 dan 2021 sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia," kata Lutfi Halide.

Menurut dia, capaian ini merupakan sinergi antara Kanwil Kemenkumham Sulsel dengan Pemerintah Daerah dalam mengimplementasikan Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM) Generasi V.

"Capaian ini akan menjadi motivasi sekaligus tantangan bagi Pemda Soppeng,DPRD dan Masyarakat untuk bersinergi dan mengedepankan pemenuhan HAM dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pembangunan daerah," ungkapnya.

Intinya kemudahan dalam mengakses fasilitas dan layanan public, serta pemberian layanan Bantuan Hukum dan Fasilitasi dalam mengakses hak-hak khusus yang dijamin menurut ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan sumbangsih SKPD dalam pemenuhan laporan HAM yang dikoordinir oleh Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Soppeng," kunci Wakil Bupati. [Ikhlas/Yudha]
Komentar

Tampilkan

  • Dinilai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia, Soppeng Terima Penghargaan Ketiga Kalinya
  • 0

Terkini

Iklan