-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Suparman Warium Terpilih Aklamasi Jadi Ketua PWI Bone, Begini Harapan Pemerintah

13 November 2022 | 9:24 PM WIB |

 

RAKYATSATU.COM, BONE Suparman Warium Jurnalis Beritabersatu.com terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bone Periode 2022-2025 pada Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI Bone.

Acara Konferensi tersebut berlangsung di Bunir Coffee, Jl. Jend. Sudirman, kota Watampone, Minggu (13/11/2022).

Pelaksanaan Konferensi PWI Bone dibuka oleh Sekda Kabupaten Bone Andi Islamuddin yang ditandai dengan pemasangan tanda peserta Konferensi secara simbolis.

Mewakili Bupati, Sekda Bone A Islamuddin menyampaikan tentang pentingnya peningkatan kompetensi Wartawan. Ia berharap, melalui momentum Konferensi PWI Bone ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja Wartawan dan berkontribusi untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Bone, Provinsi Sulsel dan kemajuan negara kesatuan Republik Indonesia.

“PWI diharap harus menjadi wadah pemersatu seluruh masyarakat di negeri ini. Kehadiran PWI memberikan pemberitaan yang menyejukkan dan mengkritisi apa dilakukan aparat pemerintahan baik TNI-Polri, tentu sebagaimana apa yang diharapkan Presiden RI,” harapnya.

“Kepengurusan PWI Bone yang terbentuk ini saya harapkan kinerja dan kemitraan bisa terjalin dengan baik dan bila ada yang kurang kita tingkatkan dan perbaiki,” harap A Islamuddin.

Pada kesempatan itu Suparman Warium Ketua PWI Bone terpilih, dihadapan para Wartawan baik media cetak elektronik, Online dan Televisi menyampaikan Visi dan Misinya.

Suparman berjanji menjadikan PWI Bone sebagai organisasi pers yang profesional, maju, mandiri dan bermartabat.

Selain itu Suparman juga manyampaikan misi kedepan antaralain meningkatkan kualitas sumber daya Wartawan melalui pendidikan dan pelatihan-pelatihan, mendorong sistem manajemen pengelolaan organisasi dengan konsep kebersamaan dan kesetaraan, mengupayakan pembelaan Wartawan, mengayomi dan melakukan penataan ulang keanggotaan PWI.

“Tidak kalah pentingnya, kita mengupayakan tersedianya Sekretariat PWI Bone,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui pada Konferensi tersebut tercatat ada dua nama bakal calon yang mencalonkan diri, mereka adalah Suparman Warium dan Rosdiana Sulja.

Namun Rosdiana yang belum setahun menjadi anggota biasa dinyatakan tidak memenuhi syarat, sehingga Suparman terpilih secara aklamasi menahkodai PWI Bone periode 2022 hingga 2025.

Konferensi PWI Kabupaten Bone ini dihadiri empat orang perwakilan dari PWI Provinsi Sulawesi Selatan, termasuk diantaranya Wakil Ketua Bidang Organisasi yang sebelumnya menjadi Plt Ketua PWI Bone, Abdul Manaf Rachman. [Ikhlas/Sugi]

×
Berita Terbaru Update