Iklan

Iklan

Soppeng Bakal Lakukan Gerakan Tanam Cabai Untuk Kendalikan Inflasi

10 November 2022, 9:20 AM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:09Z

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng dalam hal ini Dinas tanaman pangan, Holtikultura, Perkebunan dan Ketahanan pangan (TPHPKP) Kabupaten Soppeng akan melakukan gerakan tanam pangan panen cepat.

Gerakan tanam pangan panen cepat tersebut dalam rangka pengendalian dampak inflasi di Daerah.

Salah satu yang akan dilakukan ialah tanam Cabai dengan program sejuta bibit pohon cabai, sekaligus mensosialisasikan kemitraan dengan PT Jiba Agriculture di Hark cafe Watansoppeng, Rabu (9/11/2022) kemarin.

Kepala TPHPKP Kabupaten Soppeng, Fajar, menjelaskan bahwa dengan adanya inflasi maka Pemerintah Pusat memerintahkan seluruh Kabupaten untuk membuat gerakan sehingga program tanam 1 juta bibit pohon cabe disiapkan untuk Kabupaten Soppeng.

“Saat harga naik, kami dengan cepat melakukan operasi pasar agar inflasi tidak berdampak ke masyarakat dan mereka tidak panik,” ungkap Fajar.

Sementara, Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide menyampaikan bahwa saat ini sedang dihadapi krisis global, maka dengan adanya program tanam 1 juta pohon cabai dapat didiskusikan bersama.

“Kepada Camat, Kepala Desa dan Lurah silahkan adakan percepatan di wilayah masing-masing,” pinta Wabup Lutfi.

Dia berharap dengan program tanam cabai 1 juta pohon nantinya ada tim teknis berkeliling di Desa memberikan informasi ke masyarakat.

“Tanaman cabai bisa beradaptasi terhadap lingkungan meskipun hujan dan panas,” imbuh Wabup Soppeng. [Ikhlas/Yudha]

Komentar

Tampilkan

  • Soppeng Bakal Lakukan Gerakan Tanam Cabai Untuk Kendalikan Inflasi
  • 0

Terkini

Iklan