Iklan

Iklan

Pupuk Kepedulian Sejak Dini, Peserta Didik PAUD Percontohan Bantu Korban Kebakaran

04 November 2022, 10:48 AM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:17Z

RAKYATSATU.COM, SIDRAP – Memupuk kepedulian sosial sejak dini, para peserta didik PAUD Negeri Percontohan Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) memberikan bantuan kepada korban kebakaran, di Jalan Syarif Alqadri, Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Jumat (4/11/2022) pagi.

Pemberian bantuan oleh peserta didik didampingi para guru PAUD Negeri Percontohan tersebut, untuk tiga kepala keluarga yang terkena musibah kebakaran.

Kepala PAUD Negeri Percontohan Sidrap, Rastuti mengungkap, bantuan yang diberikan hasil uang Jumat berkah peserta didik yang terkumpul. “Setiap hari Jumat selesai praktik salat, anak-anak menyumbang,” kata Rastuti.

Kata dia, aksi yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk memupuk rasa sosial peserta didik kepada sesama.

“Alhamdulillah, ini sangat membanggakan sekali karena generasi muda Kabupaten Sidrap yang masih berada di PAUD memiliki rasa empati yang tinggi untuk membantu sesama,” kata Rastuti.

Menurut dia, dengan menanamkan kepdulian sejak dini ini, dinilai dapat menumbuh kembangkan rasa empati, juga melatih rasa perduli dan menumbuhkan solidaritas dan kepekaan terhadap lingkungan.

Rastuti juga menyampaikan terima kasih Pemerintah Kabupaten Sidrap yang memfasilitasi bus sekolah dalam penyaluran bantuan.

“Terima kasih juga kepada Polsek Maritengngae yang membantu penyaluran, serta orang tua peserta didik,” lontar Rastuti.

Di tempat yang sama, Kabid PAUD dan Pendidikan Non-Formal Disdikbud Sidrap, Rachmat Hambaling, mengaku bangga kepada PAUD Negeri Pencontohan Kabupaten Sidrap yang antusias mengumpulkan bantuan untuk korban bencana.

Rachmat menilai hal tersebut sebagai refleksi generasi penerus Kabupaten Sidenreng Rappang yang bisa menjadi generasi berkarakter Indonesia yang unggul.

“Dan kami sudah mengkonfirmasi beberapa kepala sekolah atau pengelola untuk mengambil kebijakan sesuai kondisi lapangan dengan mengutamakan keselamatan, keamanan dan kesehatan peserta didik PAUD/TK dalam penyelenggaraan kegiatan belajar,” katanya.

Sementara itu, Himalayah, salah satu korban kebakaran mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan murid-murid PAUD yang masih belia tersebut.

“Allhamdulilah kami sekeluarga sangat berterimakasih anak-Anak kami dari PAUD Negeri Percontohan Sidenreng Rappang yang memberi sumbangsih kepada kami,” ucapnya. [Ikhlas/Yudha]

Komentar

Tampilkan

  • Pupuk Kepedulian Sejak Dini, Peserta Didik PAUD Percontohan Bantu Korban Kebakaran
  • 0

Terkini

Iklan