-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Pemerintah Soppeng Gelar Seminar Regional Ketenagakerjaan

23 November 2022 | 4:54 PM WIB |

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu tenaga Kerja dan Transmigrasi (DPMPTSP & NAKERTRAN) Kabupaten Soppeng menggelar seminar Regional ketenagakerjaan dan Launching inovasi Sipakalebbi, yang dilaksanakan di Hotel Maryam Kabupaten Soppeng, Rabu (23/11/2022).

Seminar tersebut menghadirkan narasumber Akademis/Sekretaris PkaBH UMI Makassar, Dr Muhammad Arif, Sekretaris APINDO Sulawesi Selatan Drs Andi Darwis, Aktivis buruh Munawir Abdul Kamal dan Kepala Cabang ketenagakerjaan Kabupaten Soppeng, Lucky Julianto.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Staf ahli sosial dan SDM  Drs Muh Arif Dimas, Kasi Perdata dan Tata usaha Negara Kejari Soppeng, Para pimpinan SKPD, para praktisi/Akademis/Mahasiswa dan para Pimpinan Perusahaan.

Kepala Dinas DPMPTSP & NAKERTRAN Soppeng Andi Dhamrah mengatakan,  bahwa nilai manfaat yang diterima dari program jaminan sosial ketenagakerjaan dapat mencegah masyarakat pekerja dan keluarganya menjadi keluarga khusus jaminan sosial ketenagakerjaan.

Menurut dia, berdasarkan amanat UUD 1945, bahwa tiap-tiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan.

“Hal ini yang membuat bahwa jaminan sosial merupakan suatu hak harus dilindungi,” tegasnya.

Untuk itu, dia berharap, penyelenggara pemerintah baik pusat maupun daerah harus memastikan masyarakat yang bekerja mendapatkan program jaminan sosial, ketenagakerjaan yang merupakan hak pekerja dan sekaligus perlindungan sosial bagi pekerja dan keluarganya.

“Dengan disertakan pekerja dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan, maka akan mendorong produktivitas para pekerja,” kuncinya. [Ikhlas/Yudha]

×
Berita Terbaru Update